MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pj Bupati Tapteng Kunjungi Yetina dan Bayi yang Viral Lahir di Teras Puskesmas, Doakan Kelak Jadi Orang Sukses

Pj Bupati Tapteng Kunjungi Yetina dan Bayi yang Viral Lahir di Teras Puskesmas, Doakan Kelak Jadi Orang Sukses
Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mengunjungi Yetina DNA bayinya.

Kantong Berita, TAPTENG-Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA mengunjungi Yetina Hulu (21) ibu yang viral di media sosial karena melahirkan di teras puskesmas Tukka, Kamis (1/12/2022) pagi.

Yetina dan suaminya Aro’oli Laia (40) diketahui tinggal di Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng.

Kedatangan Pj Bupati Tapteng, selain menjenguk kondisi ibu dan bayi tersebut, juga untuk memberi penghiburan kepada keluarga tersebut.

“Mohon maaf apabila ada kekurangan kami melayani sebagai Pemerintah. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tidak menginginkan hal yang baru terjadi tersebut, begitu juga pihak keluarga. Itu mungkin, dalam tanda kutip, suatu kecelakaan, kita akan memperbaikinya dari sisi Pemerintah Daerah,” kata Pj Bupati Tapteng.

Pada kunjungan tersebut, Elfin mendoakan kiranya bayi Yetina kelak menjadi orang sukses.

“Kepada Ibu (Yetina Hulu) agar tetap semangat. Semoga anak-anak ibu sehat dan kelak menjadi orang yang sukses (meraih cita-citanya). Bayinya agar secara rutin dikontrol di Puskesmas sehingga menjadi bayi yang sehat,” ungkap Elfin.

Disamping itu, ucapan terimakasih juga disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kemendagri kepada Dinas Kesehatan Tapteng dan Puskesmas Tukka, serta para Tenaga Medis yang merespon cepat peristiwa yang dialami Yetina.

“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk melayani yang lebih baik,” ungkapnya.

Menanggapi kehadiran Pj Bupati Tapteng, Aro’oli Laia menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pj Bupati Tapteng dan rombongan.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Pj Bupati beserta Bapak, Ibu semua yang telah datang melihat kami disini dan memberikan cinderamata kepada anak kami. Disini, kami tidak menyalahkan pihak Puskesmas, mungkin juga kelalaian kami dari pihak keluarga ini dan menjadi pelajaran. Semoga sehat-sehat kita semua,” kata Aro’oli Laia.

Turut mendampingi Pj Bupati, Plt Sekdakab Tapteng, Drs. Herman Suwito, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapteng, Hj Nursyam, S.K.M, M.Kes, Camat Tukka, Julkhaidir Pardede, SE, Kepala UPTD Puskesmas Tukka, dr. Ester Gusnawarida Surbakti, Lurah Bona lumban, Henderson Sitompul, dan Babinsa.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Camat dan Lurah juga telah mengunjungi Yetina dan bayinya. (red)