MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

3 WRS Tangkapan Satpol PP Diserahkan ke Parawasa, 1 Diantaranya Positif Hamil

Foto : Dinas Sosial Tapteng menyerahkan 3 WRS Tangkapan Satpol PP Tapteng ke Parawasa.

Kantong Berita, TAPTENG-3 Wanita Rawan Sosial (WRS) yang berhasil diamankan Satpol PP Tapteng beberapa waktu lalu dari sebuah kafe di sekitar Batu Mardinding Pandan akhirnya diserahkan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila dan Tuna Laras (Parawasa) Berastagi, Rabu (15/3/2023).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Tapteng, Alberto Situmorang, sebelum diserahkan ke Parawasa, ketiga WRS tersebut diberikan pembinaan dan siraman rohani di Rumah Singgah Dinas Sosial Tapanuli Tengah.

“Kami sudah serahkan WRS tersebut ke Parawasa Berastagi agar mendapatkan bimbingan sosial,” kata Alberto Situmorang, Sabtu (18/3/2023).

Saat diserahkan, satu dari tiga WRS tersebut terpaksa harus dibawa pulang ke Tapteng karena dinyatakan hamil, usai dilakukan pemeriksaan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, satu orang positif hamil. Sehingga kami bawa pulang untuk dikembalikan kepada keluarganya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Tapteng, Wi Chandri Limbong dengan tegas mengatakan pihaknya akan terus menggelar operasi razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu kata Chandri telah gencar mereka lakukan sejak masa kepemimpinan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani hingga saat ini.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas juga berkomitmen yang sama dengan Bupati Tapteng sebelumnya. Diapun menghimbau seluruh masyarakat Tapteng agar menjaga kekondusifan dan berperan aktif di lingkungan masing-masing, untuk mencegah tempat-tempat hiburan malam beroperasi tanpa izin di Kabupaten Tapanuli Tengah. (red)