Ada Pembagian Beras Pada Operasi Keselamatan Toba 2022 Polres Sibolga – Cari tahu siapa saja yang dapat

Foto : Warga Lansia menerima bantuan beras dari Sat Lantas Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 menampilkan pendekatan baru. Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta pengguna jalan guna meningkatkan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas dan menjadi pionir keselamatan dalam berlalu lintas, Polres Sibolga melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) juga ikut serta dalam pendistribusian beras kepada warga Lansia yang membutuhkan.

Pendistribusian beras ini dilakukan di Kantor Sat Lantas Polres Sibolga pada Jum’at (11/3/2022) siang.

Kasat Lantas AKP Suprihanto P, SH, MH, menjelaskan bahwa pembagian beras sebanyak 50 karung tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono.

“Ini adalah instruksi langsung dari Kapolres untuk menjalankan kegiatan sosialisasi hari ini,” kata Kasat Lantas, seperti yang disampaikan melalui keterangan tertulis oleh Kasi Humas Polres Sibolga, AKP Ramadhansyah Sormin.

Sebelumnya, Sat Lantas Polres Sibolga telah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 dan pendistribusian beras kepada Lansia sejak tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 melalui papan himbauan dan spanduk.

Informasi juga terus diberikan saat memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin dalam protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan masyarakat.

Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, Personil Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Toba 2022 juga melakukan tindakan dengan memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar prokes dan aturan lalu lintas. (red)