banner 728x250

Ada Truk Bongkar Sampah ke Lokasi Proyek Pelabuhan Lama

Foto : Sampah yang dibongkar oleh sebuah dum truk di lokasi proyek Pelabuhan Lama Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebuah kejadian aneh sekaligus mengejutkan terjadi di areal proyek Pelabuhan Lama. Sebuah mobil dum truk bermuatan sampah membongkar muatannya tepat di lokasi penimbunan tanah proyek area taman dan selasar Pelabuhan Lama, Kamis (8/9/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut salah seorang saksi mata, supir truk tersebut sempat ditanyai oleh pihak rekanan proyek, alasannya membuang sampah di lokasi proyek milyaran milik Dinas Pariwisata Sibolga tersebut.

“Tiba-tiba dia datang langsung membuang sampahnya ke timbunan itu,” kata Attin Sinaga warga sekitar Pelabuban Lama atau Anggar.

Ditimpali rekannya Infus Unedo Hutapea yang mengatakan bahwa Supir dum truk BB 8356 NA yang diketahui bermarga Marbun tersebut mengaku disuruh seseorang.

“Disuruh orang katanya, dari tempat pengambilan tanah di Parombunan. Aku yang disuruhnya membuang ke Anggar,” kata Infus menirukan ucapan supir tersebut.

Usai membongkar sampah tersebut, supir punya langsung pergi.

“Sempat berantam dengan pemborong. Habis itu, pergi dia,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa dalang pembuangan sampah ke areal proyek Pelabuhan Lama tersebut.

Amatan, sampah yang sudah terlanjur diturunkan ke areal proyek tersebut tidak diangkut keluar areal Pelabuhan. Melainkan digeser beberapa meter ke pinggiran lokasi proyek, tepat disamping tembok sebuah bangunan tua. (red)