banner 728x250

Ar-Rasyid FC Juara Bonas Cup Zona Padang Sidempuan, Kalahkan GP Sinomba FC 1:0

Foto : Bakhtiar menyerahkan hadiah juara I kepada Ar-Rasyid FC.

Kantong Berita, PADANG SIDEMPUAN-Partai final Bonas Cup 2022 Zona Padang Sidempuan akhirnya berakhir dengan kemenangan Ar-Rasyid FC melawan Gelora Purba Sinomba FC dengan skor 1 : 0.

Pertandingan digelar di Stadion HM Nurdin Padang Sidempuan, Selasa (6/9) sore. Gol tunggal tersebut tercetak lewat tendangan Ridho Kalfi di menit ke 75.

Foto : Bakhtiar bersama panitia Turnamen Bonas Cup 2022.

Ketua Panitia Bonas Cup Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan dalam sambutannya titip salam penggagas Bonas Cup yakni Wali Kota Medan Bobby yang tidak bisa hadir pada laga final tersebut.

Foto : Pertandingan final berlangsung antara Ar-Rasyid FC melawan Gelora Purba Sinomba FC.

Apresiasi yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah memfasilitasi Turnamen Bonas CUP 2022.

“Serta kepada seluruh yang turut berpartisipasi khususnya kepada petugas keamanan, baik itu TNI/ POLRI maupun Satpol PP Kota Padang Sidempuan yang menjaga keamanan ketertiban sehingga pertandingan berjalan dengan aman dan tertib,” kata Bakhtiar.

Dijelaskannya, usai babak penyisihan di 4 zona, selanjutnya akan diadakan pertandingan di 16 besar zona 1, 2, 3 dan 4, yang dipusatkan di Kota Medan.

“Kami berharap kepada tim yang ikut berlaga di Kota Medan, tunjukkan sportifitas, tunjukkan skill terbaik agar bisa pemain kita dibidik club bola ternama,” ungkapnya.

Adapun hadiah yang diperoleh Tim Ar-Rasyid FC pada Bonas Cup Zona 4 Padang Sidempuan ini sebesar Rp30 juta. Sementara, untuk juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta.

Untuk juara ketiga diraih kesebelasan RBS usai mengalahkan Humbang Hasundutan dengan skor 4 : 2 pada laga yang berlangsung, Sabtu (3/9/2022). RBS mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta. Di peringkat keempat ada Humbang Hasundutan yang memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta. Hadiah diberikan langsung oleh Ketua Panitia Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sementara, untuk babak final zona Labuhan Batu akan digelar, Rabu (7/9/2022), final zona Sergei, Kamis (8/9/2022).

Untuk zona Medan, masih berlangsung babak perebutan juara ketiga dan keempat, yang akan digelar, Jumat (9/9/2022). Dan babak finalnya dijadwal akan digelar, Sabtu (10/9/2022). Direncanakan, Wali Kota Medan akan hadir menyaksikan langsung pertandingan sengit tersebut.

Diketahui, 4 tim terbaik dari tiap zona lolos secara otomatis ke babak 16 besar, memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp3 miliar.

Pada laga babak 16 besar nantinya akan memakai sistem gugur dan seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Teladan Medan. (red)