Atasi Kelangkaan, Pemkab Tapteng Gelar Operasi Pasar; Minyak Goreng Dijual Rp14.000/Liter

Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat membuka operasi pasar minyak goreng di Gedung Serbaguna Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG – Dalam rangka membantu masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah, terutama di wilayah Kecamatan Pandan dan sekitarnya yang sedang mengalami kelangkaan minyak goreng, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Operasi Pasar di Gedung Serbaguna Pandan, Tapteng, pada hari Jumat (25/2/2022).

Operasi Pasar ini menyediakan sebanyak 2.400 liter minyak goreng dalam kemasan plastik ukuran dua liter dengan harga Rp14.000 per liter untuk masyarakat.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, turut serta dalam pelaksanaan Operasi Pasar ini, didampingi oleh beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Dalam kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berkomitmen untuk selalu bersama mereka. Kami mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir tentang kelangkaan ini dan membeli sesuai dengan kebutuhan, menghindari penimbunan. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul.

Inisiatif Operasi Pasar ini disambut baik oleh masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng belakangan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, serta seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan Operasi Pasar ini. Dengan seringnya kegiatan ini diadakan, kami berharap bahwa kelangkaan minyak goreng tidak akan terjadi lagi karena telah tersedia melalui Operasi Pasar,” ujar Ibu Renta Sinaga, yang diikuti oleh temannya yang juga telah mendapatkan minyak goreng melalui program ini.