Ayo ke Tapteng! Nikmati Liburan Akhir Tahunmu di Pantai Pandan

Ayo ke Tapteng! Nikmati Liburan Akhir Tahunmu di Pantai Pandan
Foto : Keindahan Pantai Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kantong Berita, TAPTENG-Bagi anda yang masih bingung mencari tempat wisata diakhir tahun ini, Kabupaten Tapanuli Tengah merupakan pilihan terbaik.

Banyak sekali tempat wisata keren yang ada di Kabupaten berjuluk Negeri Wisata Sejuta Pesona ini. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pandan.

Ayo ke Tapteng! Nikmati Liburan Akhir Tahunmu di Pantai Pandan
Foto : Wahana permainan di Pantai Pandan.

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan bersih. Sehingga pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan dari luar daerah.

Bahkan, tidak jarang wisatawan Manca Negara juga menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Pantai Pandan dengan deburan ombak dan pasir pantai yang putih.

Ayo ke Tapteng! Nikmati Liburan Akhir Tahunmu di Pantai Pandan
Foto : Pos jaga di Pantai Pandan.

Pantai Pandan letaknya sangat strategis, berada di Kota Pandan yang merupakan Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bagi anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, tidak menjadi kendala berlibur di Pantai Pandan ini. Karena, Pantai Pandan berada tepat di pinggir jalan protokol, yang banyak dilalui oleh kendaraan umum. Baik antar kota, maupun antar provinsi.

Selain menyuguhkan keindahan pantai dan air laut yang bersih, di Pantai Pandan, wisatawan dapat menikmati berbagai macam kuliner lokal yang nikmat.

Tak hanya itu, berbagai pernak-pernik laut buatan khas warga Tapanuli Tengah juga menjadi pilihan alternatif sebagai oleh-oleh menarik.

Saat menikmati lautnya, wisatawan juga dapat berenang dengan menyewa pelampung yang dijajakan disepanjang pantai.

Bermain banana boat juga dapat menambah sensasi berwisata bahari di Pantai Pandan. Karena selain indah dan bersih, laut Pantai Pandan juga aman untuk berenang.

Selain itu, ada juga yang khusus menyediakan perahu motor, bagi wisatawan yang ingin berkeliling pulau yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Seperti Pulau Kalimantung, Pulau Ungge, Pulau Mursala, Pulau Putri, dan pulau-pulau lainnya.

Bagi anda yang ingin berlibur, gak usah khawatir, karena Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah juga menaruh perhatian bagi keamanan pengunjung dengan mendirikan pos jaga Petugas Satpol PP, BPBD dan Petugas Medis dari Puskesmas, yang selalu siaga melayani dengan hati.

“Ayo ke Tapteng! Nikmati liburan akhir tahunmu bersama keluarga dan orang terdekat di Pantai Pandan. Kabupaten Tapanuli Tengah, Negeri Wisata Sejuta Pesona. Ceritakan ke yang lain, dan datang lagi ya,” seru Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan (red)