MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pemkab Tapteng Gelar The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan

Pemkab Tapteng Gelar The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan
Foto : Peserta paduan suara diacara The Christmas Season di Alun-alun kota Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar “The Christmas Season” di Alun-Alun Kota Pandan, Jumat (30/12/2022) malam.

The Christmas Season dimaknai sebagai musim kemeriahan Natal dan suka cita.

Pemkab Tapteng Gelar The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan
Foto : Kemeriahan The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan.

Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas Nainggolan pada pembukaan acara mengucapkan terimakasih kepada Pemimpin sebelumnya, Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH dan Darwin Sitompul yang telah menggagas dan membangun Alun-Alun Kota Pandan.

“Kita akan teruskan dan kita juga akan melayani masyarakat dengan baik. Bersama dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi lebih baik lagi,” ungkap Pj Bupati Tapteng.

Pemkab Tapteng Gelar The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan
Foto : Kemeriahaan The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan.

Senada juga disampaikan oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Drs Herman Suwito, MM menjelaskan sejarah singkat alun-alun kota Pandan.

“Alun-alun Kota Pandan, yang dulunya adalah kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah. Pembangunannya berkat ide Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani SH dan Bapak Darwin Sitompul. Karena Tapanuli Tengah tidak memiliki Alun-alun yang menjadi ikon. Pembangunannya selesai pada tahun ini,” terang Herman.

Pemkab Tapteng Gelar The Christmas Season di Alun-alun Kota Pandan
Foto : Penampakan Alun-alun Kota Pandan saat acara Chrismas Season.

Ke depan kata Plh Sekdakab Tapteng, Alun-alun Kota Pandan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, termasuk WiFi untuk dapat dinikmati oleh masyarakat.

The Christmas Season diisi dengan berbagai hiburan, seperti lagu diiringi musik, dan air mancur menari.

Lagu-lagu yang ditampilkan meliputi lagu nasional, lagu rohani, dan lagu bebas.

Para penyanyi yang tampil diacara tersebut, yakni Ernita Sitorus, Budiman Sihombing, Pita Nainggolan Paduan Suara REGE HKBP Sibuluan, Paduan Suara Soli Deo Glory, Paduan Suara NHKBP Dolok Nauli Pinangsori, dan Tirzah Manalu.

Turut hadir pada acara tersebut, Praeses HKBP Distrik IX (Sibolga-Tapteng-Nias ), Pdt. Donda Simanjuntak dan Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas.

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP, Plh, para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Pandan serta Lurah, berbagai Organisasi Keagamaan, seperti GAMKI, GMKI, HMI dan IMM Sibolga-Tapteng. (ril)