banner 728x250

Bakhtiar Melalui Fraksi NasDem Perjuangkan Bantuan Rp2 Milyar Bagi Abang Becak

Foto : Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi kader yang duduk di DPRD Tapteng menggelar konfrensi pers usai rapat internal partai di kantor DPD NasDem di Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG-Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli, Bakhtiar Ahmad Sibarani baru saja menggelar rapat bersama para kader yang duduk di DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (20/9/2022).

Salah satu agenda penting yang dibahas dalam rapat tersebut yakni mengawal anggaran sebesar Rp2 milyar untuk disalurkan kepada 1000 abang becak yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dimana, masing-masing abang becak akan memperoleh bantuan sebesar Rp2 juta, untuk membantu ekonomi keluarga yang sulit akibat dampak Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bakhtiar dalam keterangan persnya usai menggelar rapat di Kantor NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah. Menurutnya, program bantuan abang becak ini sudah berjalan saat dirinya masih menjabat Bupati Tapteng periode 2017-2022.

“Kami juga memberikan pengarahan kepada fraksi untuk tetap mengawal anggaran bantuan yang dulu pernah saya lakukan waktu menjadi Bupati (Tapteng), Rp2 juta per abang becak di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami perkirakan 1000 abang becak yang akan diberikan,” ungkap Bakhtiar.

Untuk memuluskan program sosial bagi masyarakat kurang mampu ini, politisi muda ini juga memerintahkan Ketua Fraksi NasDem untuk menjalin komunikasi dengan Fraksi lainnya yang ada di DPRD Tapteng.

“Sudah barang tentu tidak ada yang keberatan fraksi-fraksi lain kalau ini diberikan. Karena ini bukan hanya kepentingan partai NasDem dan partai NasDem ingin berdiri di depan untuk memperjuangkan ini,” tukasnya.

Tak hanya bantuan bagi abang becak, Bakhtiar juga ingin bantuan lainnya yang pernah dia berikan saat menjabat Bupati Tapteng tetap berjalan.

“Kami sudah mengarahkan agar tetap dilaksanakan pemberian bea siswa, tetap dikawal di buku RAPBD di 2023 ini. Pastikan bea siswa tetap ditampung, tukang becak tadi, bantuan ke nelayan, bantuan ke petani dan rehab rumah. Yang ini telah kami lakukan waktu kami menjadi Bupati dan ini kami sampaikan wajib untuk dilanjutkan,” pungkasnya.

Menurut putra kelahiran Barus ini, dirinya memperjuangkan anggaran bantuan ini bukan semata untuk kepentingan pribadi atau partai NasDem. Melainkan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Dan sudah saya sampaikan, dalam hal ini tidak boleh kita gagal, ini kepentingan masyarakat. Saya akan bangun komunikasi dengan teman-teman di fraksi, karena saya mantan anggota dewan. Kalau dibutuhkan saya akan turun, agar program ini bisa berjalan. Partai NasDem berada di barisan terdepan untuk memperjuangkan ini, bukan berarti partai lain tidak mendukung. Demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait persiapan menyambut HUT Partai NasDem pada November nanti. Dimana dalam satu bulan penuh akan diadakan kegiatan sosial.

Turut ikut dalam Konferensi Pers ini Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris DPD NasDem Tapteng yang juga Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, dan juga Fraksi NasDem DPRD Tapteng. (red)