Bakhtiar Pastikan Putra Tapteng yang Akan Pimpin Tapteng

Foto : Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama rombongan tiba di lapangan NBC Sarudik, lokasi pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarudik.

Kantong Berita, TAPTENG-Bakhtiar Ahmad Sibarani memastikan bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) akan tetap dipimpin oleh putra Tapteng.

Hal itu disampaikan Bakhtiar dalam keterangan persnya diacara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Relawan Partai NasDem se-Kecamatan Sarudik, yang digelar di lapangan NBC Sarudik, Sabtu (18/3/2023) malam.

Sebagai putra kelahiran Barus, Bakhtiar dengan tegas mengatakan tak akan membiarkan Tapteng kembali jatuh ke tangan orang-orang yang hanya ingin meraup keuntungan lewat Pilkada.

Dimana kata Bakhtiar, sesuai fenomen yang terjadi sebelum dirinya memimpin Tapteng, selain tidak berbuat maksimal untuk kemajuan Tapteng, setiap mantan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng terdahulu, selalu pergi meninggalkan Tapteng usai habis masa jabatan.

Beberapa diantaranya, meski dikenal sebagai putra Tapteng, namun pada kenyataannya para mantan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng tersebut akan kembali ke daerah perantauannya masing-masing, tanpa peduli lagi dengan nasib Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal inilah yang ingin disampaikan Bakhtiar kepada seluruh masyarakat Tapteng, agar tidak mudah terpengaruh dengan janji-janji muluk orang-orang yang berdomisili diluar Tapteng, namun ingin mencalon menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

“Kita Pastikan Anak Tapteng yang akan menjadi tuan di kampungnya dan anak Tapteng harus menjadi Pemimpin di kampungnya. Tidak boleh ada yang datang dari luar untuk mencalon, setelah habis jabatan ditinggalkannya Tapanuli Tengah ini,” tegas Bakhtiar.

Mantan Bupati Tapteng periode 2017-2022 ini juga telah mencontohkan, bagaimana dirinya usai menjabat masih tetap berada Tapteng.

Karena Bakhtiar telah berkomitmen, dengan kecintaannya terhadap kampung halamannya, dirinya tidak akan meninggalkan Tapteng walau dengan alasan apapun. Dia telah mematrikan dirinya untuk mengabdi di Tapteng hingga akhir hayatnya.

Hal itu dapat dilihat dari domisilinya, yang masih beralamatkan Tapteng. Begitu juga dengan anak-anaknya yang kini masih menempuh pendidikan di salahsatu sekolah di Kabupaten Tapanuli Tengah. (red)