Bakhtiar : Saya Dukung Pj Bupati Untuk Melaksanakan Pembangunan di Tapteng

Kantong Berita, SIBOLGA-Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas Nainggolan mengaku harus banyak belajar dari pejabat pendahulunya dalam hal menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu disampaikan Elfin diacara silaturahmi dan ramah tamahnya dengan Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa yang digelar di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (21/11/2022).

“Saya harus banyak belajar dari para pendahulu saya, termasuk dari tulang saya Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Saya siap untuk melayani di Tapteng ini. Untuk itu, saya mengajak seluruh Aparat Pemerintahan, mulai dari Kepala Desa, Camat, OPD, agar sama-sama kita melayani masyarakat sebagaimana diamanatkan pemimpin sebelumnya,” kata Elfin sembari memohon dukungan dan doa dari para pemuka agama, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Tengah.

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani melambaikan tangan kepada aparat pemerintahan yang menyambutnya di acara ramah tamah Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan.

Sementara itu Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH yang didaulat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa Pj Bupati akan mampu membawa pembangunan di Tapanuli Tengah.

“Saya datang ke acara ini karena cara dan penghormatan dari Bapak Pj Bupati Tapteng. Dan saya akan menjaga kebersamaan ini demi pembangunan yang akan dibawa oleh Bapak Pj Bupati,” kata Bakhtiar mengawali sambutannya.

Mantan Bupati Tapteng ini juga menyampaikan, agar Pj Bupati tidak mau dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang ingin memecahbelah antara Pj Bupati dengan pimpinan OPD dan juga DPRD.

“Ada oknum-oknum yang senang melaga-laga di Tapteng ini Pak Pj, baik itu menggunakan akun palsu di media sosial. Untuk itu saya mengimbau Pak Pj jangan mau dimanfaatkan oleh oknum-oknum tersebut, termasuk dengan memanfaatkan foto-foto bersama,” ungkap Bakhtiar.

Ketua DPRD NasDem Tapteng ini juga menyebut sosok Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan merupakan orang baik, dan harus didukung untuk melaksanakan pembangunan di Tapteng.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan, Bupati atau tidak Bupati lagi saya, persaudaraan di Tapteng ini harus tetap terjalin dengan kompak. Karena saya cinta akan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya, disambut teriakan ‘hidup BS’ dari seluruh aparat pemerintahan yang hadir.

Di akhir sambutannya, Bakhtiar menyanyikan sebuah lagu dari grup Band Jikustik yang berjudul “Setia”.

Dengan melambaikan tangan, para tamu dan undangan serta aparat pemerintah, dan para Kepala Desa kompak menyanyikan lirik lagu, Aku Masih di Sini Untuk Setia.

Usai lagu Setia dikumandangkan Bakhtiar Ahmad Sibarani, Pj Bupati Tapteng Elvin Elyas Nainggolan beserta Istri boru Napitupulu, ikut menyumbangkan sebuah lagu.

Kekompakan dan kebersamaan yang diikat dengan tali kekeluargaan itu, terlihat jelas dalam kegiatan acara Ramah Tamah tersebut.

Sebelumnya Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu mengucapkan, selamat datang kepada Pj Bupati Tapteng.

Sekilas, Kiyedi menjelaskan, adanya oknum-oknum yang sengaja menjual-jual foto Pj Bupati.

Selaku Ketua Dewan, dirinya mengingatkan agar jangan terlena akan hal itu. Karena, lembaga DPRD akan menjaga kinerja Pj Bupati Tapteng sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, demi terjaganya situasi kondusif di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Disampaikan Sekretaris NasDem Tapteng itu, bahwa sebelumnya Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul sewaktu memimpin Tapteng, telah berhasil menutup 973 tempat-tempat maksiat di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dia berharap agar tempat-tempat maksiat itu tidak beroperasi kembali. Jika hal itu terjadi, pihaknya yang akan langsung turun tangan.

“Kami juga berharap kepada Pj Bupati, tolong dijaga situasi kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sudahlah yang sudah-sudah itu,” tandasnya.

Dan kepada para OPD, Camat dan Lurah serta para Kepala Desa se-Tapteng, Ketua DPRD berharap, agar mendukung kinerja Pemkab Tapteng di bawah kepemimpinan Pj Bupati Elfin Elyas Nainggolan.

“Mari kita sama-sama membangun Tapteng ini. Jangan ada lagi permasalahan-permasalahan, kasihan masyarakat kita,” tukasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jhon Patar Banjarnahor, mewakili Wali Kota Sibolga Yusuf Batubara, Ketua GAMKI Sumut Darwin Sitompul yang juga mantan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Danlanal Sibolga, Ketua PN Sibolga, mewakili Kejari, Dansatradar 234 Sibolga, Dandenpom 1/2 Sibolga, Wakil Ketua DPRD Tapteng, para Anggota Dewan, Sekda Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Ketua Alwasliyah, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, BKAG, FKUB, IPRM, Pimpinan OPD, Para Camat dan Kepala Desa se-Tapteng, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan jua perwakilan masyarakat dan pemuda. (red)