MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Bakhtiar Sibarani Bagikan Zakat dan Sedekah Kepada 2500 Warga Barus

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan zakat dan sedekah kepada warga Barus.

Kantong Berita, TAPTENG-Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan zakat dan sedekahnya kepada 2500 warga Barus, Selasa (18/4/2023).

Foto : Ny. Citra Bakhtiar Sibarani membagikan zakat dan sedekah kepada masyarakat Barus.

Pembagian zakat dan sedekah ini, sudah menjadi agenda tahuannya setiap menjelang Idul Fitri. Dan pembagian kali ini merupakan yang ke 12 kalinya, Bakhtiar dan istrinya Citra Zulianda Sari berbagi kepada warga kampung halamannya.

“Ini yang ke 12 kalinya, saya dan keluarga membagikan zakat dan sedekah kami di Barus. Awal pertama kali kami berbagi, hanya lingkungan sekitar rumah saja. Mudah-mudahan, apa yang kami beri, walaupun tidak seberapa, dapat bermanfaat untuk saudara-saudara saya yang akan merayakan idul Fitri,” kata Bakhtiar.

Foto : 2500 warga Barus, penerima zakat dan sedekah berkumpul di depan rumah Bakhtiar di Barus.

Karena menurutnya, tidak ada orang yang jatuh miskin hanya karena bersedekah. Sebaliknya, Tuhan akan menambahkan rezeki bagi orang yang suka berbagi terhadap sesamanya manusia.

“Yakinlah, tidak ada orang yang miskin karena membagi zakat dan sedekah,” ungkapnya.

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama keluarga membagikan zakat dan sedekah kepada masyarakat Barus.

Pada kesempatan tersebut, seperti biasa, Bakhtiar tidak lupa memberikan motivasi hidup kepada seluruh warga Barus yang hadir pada pembagian zakat dan sedekah tersebut.

Dia menceritakan sekilas bagaimana perjuangannya menjadi anak seorang guru yang berhasil menjadi Anggota DPRD Tapteng hingga duduk sebagai Bupati Tapteng. Kisah tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi kepada masyarakat bahwa orang dari keluarga biasapun dapat sukses. Tidak harus orang dari keluarga kaya saja yang mampu meraih mimpi.

“Saya lahir di Barus ini dan sekolah di sini, semua yang berkumpul ini tahu bagaimana kondisi kami. Kami lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Namun berkat semangat dan kerja keras dan doa kedua orang tua kami, akhirnya saya bisa menjadi Bupati dan menjadi seperti sekarang ini,” ucapnya didepan ribuan warga Barus yang hadir.

Warga penerima zakat dan sedekah tampak bahagia dan bersyukur dengan kepedulian Bakhtiar yang selalu berbagi setiap tahun.

Hadir pada pembagian zakat dan sedekah tersebut, Ahmad Rifa’i Sibarani, Anggota DPRD Tapteng yang juga Abang kandung Bakhtiar. Kemudian, Sriwahyuni Sibarani, juga kakak kandung Bakhtiar serta keluarga lainnya.

Sebelumnya, Bakhtiar telah membagikan zakat dan sedekahnya di 3 tempat. Yang pertama di Kantor HIKKBAR (Himpunan Kerukunan Keluarga Barus) Sibolga, dibagikan kepada 1000 warga yang terdiri dari anak yatim dan keluarga HIKKBAR.

Kemudian, kepada warga Hajoran Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, sebanyak 600 penerima, serta kepada 1000 warga sekitar Tangkahan Ar-Rasyid di Sibolga, yang merupakan usaha pribadi Bakhtiar. (red)