banner 728x250

Bhayangkari Cabang Tapteng Menjadi Pelopor Sukseskan Vaksinasi Booster

Foto : Bhayangkari Cabang Tapteng disuntik vaksin Booster.

Kantong Berita, TAPTENG-Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan vaksinasi Booster, di aula Parama Satwika Polres Tapteng, Sabtu (29/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga tersebut diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng, Ny Fita Jimmy Christian Samma, beserta seluruh anggota Bhayangkari.

“Anggota Bhayangkari termasuk keluarga yang telah berusia 18 tahun keatas. Tujuannya untuk menambah herd imunnity sekaligus mengantisipasi kemungkinan terpapar varian baru dari Covid-19,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma SIK, melalui Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning.

Disebutkan, vaksinasi Booster akan dilakukan kepada semua anggota Bhayangkari. Pelaksanaannya melalui proses screening, apakah bisa dilakukan vaksin atau tidak.

Selain membentuk herd immunity, vaksinasi tersebut juga diharap dapat menjadi pelopor dalam mensukseskan vaksinasi Booster di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Harapan kita ini akan menjadi pelopor vaksinasi Booster di Tapanuli Tengah,” ungkap Gurning.

Pemberian vaksinasi Booster untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun. Pasalnya, hasil studi menunjukkan terjadinya penurunan anti body pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap.

Sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau Booster untuk meningkatkan proteksi individu.

“Vaksinasi booster adalah vaksinasi lanjutan setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap, yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,” pungkasnya. (red)