banner 728x250

GOR Berkapasitas 1.000 Orang Dibangun di Barus, Bupati Bakhtiar; Kalau ada pesta sudah bisa diadakan di GOR ini

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Ibunda Aisyiyah, Ibunda Muslimat Nahdlanul Ulama, Ibunda Muslimat Al-Washliyah, BKPRMI Kecamatan, Barus, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, KUA Barus, TNI, Polri, dan masyarakat Barus pada acara peletakan batu pertama pembangunan GOR Barus.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani letakkan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Barus, yang terletak di jalan SM Raja, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin (31/1/2022).

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meletakkan batu pertama pembangunan GOR Barus.

Adapun tujuan dibangunnya GOR Barus ini untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat Barus maupun masyarakat yang berada di Dapil III-IV dan sekitarnya.

GOR ini juga nantinya dapat digunakan untuk menyambut tamu-tamu kehormatan, karena berkapasitas menampung 1.000 orang.

Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul meletakkan batu pertama pembangunan GOR Barus.

Selain itu, masyarakat Barus dapat memakai GOR untuk kegiatan pesta, sehingga tidak ada lagi penutupan jalan untuk pesta-pesta pernikahan di Barus.

GOR Barus ini dibangun di lahan 1.600 M2 dengan luas bangunan 27×35 meter dengan anggaran sebesar Rp6,7 miliar dan dilengkapi fasilitas ruang pendingin (AC).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan, pegerjaan GOR Barus ditarget selesai sebelum masa jabatannya berakhir bulan Mei 2022 mendatang.

“Saya berharap pengerjaannya GOR ini harus rampung sebelum masa jabatan saya berakhir. Jangan sampai ada istilah pengerjaannya gantung, melainkan harus tuntas,” tegas Bupati.

Foto : Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Syahputra Silitonga meletakkan batu pertama pembangunan GOR Barus.

Dijelaskannya, peruntukan GOR Barus tidak hanya untuk kegiatan olahraga semata, melainkan dapat digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti kegiatan organisasi, keagamaan, pesta, dan kegiatan positif lainnya.

“Jadi kalau ada pesta sudah bisa diadakan di GOR ini. Sehingga tidak perlu lagi menutup jalan,” ungkapnya.

Saat ini juga proyek pelebaran jalan mulai dari kantor Polsek Barus menuju objek wisata titik Nol Peradaban Islam di Nusantara yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sedang dikerjakan.

Di sepanjang jalan itu akan dilengkapi lampu hias dan trotoar jalan yang berwarna-warni.

Sebelumnya Bupati Bakhtiar juga sudah meresmikan Jembatan Hamzah Al-Fansuri di Barus yang menjadi salah satu destinasi wisata baru di Tapanuli Tengah.

“Tahap demi tahap sudah kita lakukan pembangunan di Barus ini. Kalau Allah SWT ijinkan, jembatan antara Desa Bunga Tanjung ke Desa Ladang Tengah akan dibangun. Nanti kita akan buat MoU dengan DPRD Tapteng terkait apa yang kita bangun sebelum habis masa jabatan kami,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, bersama Anggota DPRD Tapteng, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Barus, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Barus.

Kemudian, Ibunda Aisyiyah, Ibunda Muslimat Nahdlanul Ulama, Ibunda Muslimat Al-Washliyah, BKPRMI Kecamatan, Barus, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, KUA Barus, TNI, Polri, dan masyarakat Barus.(red)