Bimtek Tahap II Penyusunan Masterplan Smart City Dibuka oleh Kadis Kominfo

Kantong Berita, TAPTENG-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tapteng, Darwin Pasaribu, secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tahap II dalam penyusunan masterplan atau rencana induk Kota Cerdas (smart city) dan Quick Win Program Unggulan di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang bekerjasama dengan Kementerian Kominfo.

Acara ini rencananya akan digelar selama 2 hari di Aula STPK Matauli, mulai Rabu (26/7/2023) hingga Kamis (27/7/2023).

Kadis Kominfo Tapteng, Darwin Pasaribu, dalam sambutannya mengatakan, Bimtek tahap II ini merupakan kelanjutan dari tahap I yang telah dilaksanakan bulan Juni lalu.

“Tujuan dari Bimtek ini adalah untuk menghasilkan masterplan kota cerdas yang berkualitas dan dapat diimplementasikan dengan baik di Kabupaten Tapanuli Tengah. Melalui langkah ini, diharapkan Tapteng dapat menjadi kota yang cerdas dan modern, yang mampu memberikan pelayanan publik yang efisien dan berkualitas bagi masyarakat,” ujar Darwin.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim dari Kementerian Kominfo yang telah memberikan dukungan dengan memfasilitasi Bimtek tersebut.

Bimbingan dan bantuan dari Tim Fasilitator sangat berharga dalam upaya menciptakan rencana induk Kota Cerdas yang efektif dan berdampak positif bagi masyarakat.

Bimtek tahap II ini dihadiri para Pejabat Fungsional Perencana OPD di lingkungan Pemkab Tapteng. Kemudian, menghadirkan narasumber Pakar/Tenaga Ahli dari kampus yang dihunjuk Kementerian Kominfo serta Direktorat LAIP Ditjen Aptika Kementerian Kominfo Febrina. (red)