banner 728x250

Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak Kukuhkan Nixon Sebagai Ketua PSSSI-BBI Kota Sibolga Masa Bhakti 2022-2027

Foto : Nixon Pendi P. Simanjuntak menerima Pataka dari Ketua Umum PSSSI-BBI.

Kantong Berita, SIBOLGA-Ketua umum Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Dohot Bere Ibebere (PSSSI-BBI), Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak mengukuhkan Nixon Pendi P. Simanjuntak sebagai Ketua Pengurus PSSSI-BBI kota Sibolga, masa Bhakti 2022-2027, di Gedung Nasional Sibolga, Sabtu (20/8/2022).

Diketahui, Simanjuntak memiliki 3 anak atau Pomparan, yakni, Mardaup, Sitombuk dan Hutabulu.

Pada Kepengurusan PSSSI-BBI yang baru tersebut, masing-masing punya Ketua, untuk Pomparan Mardaup dijabat oleh Junus Simanjuntak. Sementara, Sitombuk diketuai oleh M. Simanjuntak dan Sitombuk diketuai oleh Raja Naeng Simanjuntak.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan selaku Penasehat PSSSI-BBI yang hadir pada kesempatan tersebut, mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih serta pengurus lainnya.

Jamal berharap, kepengurusan yang baru ini mampu berperan dalam mendorong perkembangan pembangunan di Kota Sibolga.

“Bagaimana agar PSSSI-BBI menjadikan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Agar kedepannya benar-benar eksis dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Pemko Sibolga,” kata Jamal mengawali sambutannya.

Tak hanya itu, kedepannya PSSSI-BBI juga diharapkan mampu berpartisipasi dalam bidang sosial di tengah-tengah masyarakat, khususnya Kota Sibolga.

Nixon Pendi P. Simanjuntak didampingi Sekretarisnya Sudarno Simanjuntak menyambut baik harapan Wali Kota Sibolga tersebut dan berjanji akan membawa PSSSI-BBI bergerak dalam segala kegiatan sosial dan seni budaya.

“Jadi kami lebih fokus dulu mempererat komunikasi, apalagi dengan tambahnya per wiritan dan harus membentuk kepengurusan lagi. Kedepan kami juga akan memperkenalkan budaya pada generasi muda,” ujar Nixon.

Untuk mendukung hal tersebut kata Nixon lanjut menjelaskan, yang pertama akan mereka lakukan adalah mengadakan mobil ambulance.

“Jadi mobil ini nantinya selain dibutuhkan PSSSI sendiri, juga pastinya siapa saja masyakarat yang membutuhkan tetap kita respon,” ungkapnya.

Dari data yang ada, PSSSI-BBI memiliki anggota sebanyak 750 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari sektor Sibolga Julu Kota, Pintu Angin, Ketapang, Simaremare, Panomboman, Sambas dan Aek Habil.

Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak mengapresiasi kepengurusan PSSSI-BBI Kota Sibolga. Dia berharap, pengurus yang baru dilantik dapat berkreasi, berpikir luas diluar masalah adat, kemalangan dan pesta.

“ika organisasi ini dikelola dengan baik, semisal menghimpun dana untuk beasiswa bagi putra-putri yang mungkin dia pintar tapi orang tuanya susah dengan kemampuan ekonomi lemah. Jadi disinilah peran PSSSI bisa membantu,” kata Edison. (ben)