banner 728x250

Jalan Santai Bersama Partai NasDem Diikuti 5000 Peserta

Foto : Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani jalan santai bersama 5000an masyarakat.

Kantong Berita, TAPTENG-DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah bersama DPD Partai NasDem Kota Sibolga menggelar jalan santai bersama masyarakat, Minggu (21/8/2022).

Jalan santai yang dimulai dari Alun-alun Kota Pandan dan berakhir di Pantai Indah Pandan (PIP) tersebut menyediakan doorprize menarik berupa 2 unit Sepeda Motor dan uang tunai sebesar Rp90 juta.

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan hadiah doorprize berupa Sepeda Motor.

Kemudian, masih ada puluhan hadiah undian menarik lainnya, seperti Sepeda, Mesin Cuci, TV, Kulkas, Rice Cooker dan kipas angin.

Menurut Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam keterangan persnya, jalan santai yang digelar, selain untuk memeriahkan HUT RI ke-77, juga dalam rangka menyambut HUT Pemkab Tapteng ke-77 yang dirayakan pada 24 Agustus setiap tahunnya.

Foto : Bakhtiar Sibarani bersama ribuan masyarakat yang mengikuti jalan santai.

Tak hanya itu, kegiatan olahraga ini juga ditujukan sebagai bentuk kegembiraan menyambut Pemilu 2024. Melalui kegiatan ini, NasDem ingin mengajak masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang gembira tanpa perpecahan.

“Pesertanya dari semua unsur, bukan hanya dari kader NasDem. Kita ingin menggalakkan olahraga, sekaligus menyambut pemilu 2024 dengan gembira, tanpa adanya perpecahan. Silahkan berbeda partai, namun kita harus sama membangun negara Republik Indonesia ini,” kata Bakhtiar.

Meski demikian, sebagai Ketua Partai, Bakhtiar tentunya memiliki target pada Pemilu mendatang, yakni tetap menjadi Partai pemenang yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Tapteng.

Pada Pemilu sebelumnya, NasDem berhasil meraih suara terbanyak yang dibuktikan dengan perolehan 14 kursi dari 35 kursi DPRD Tapteng dan Bakhtiar terpilih menjadi Bupati Tapteng.

“Saya berpolitik tentu mempunyai target, biarkan kita bertanding, biarkan masyarakat yang menilai. Silahkan ambil hati masyarakat, majulah tanpa menyingkirkan, naiklah tanpa harus memijak,” ucap Bakhtiar.

Adapun jumlah peserta jalan santai tersebut menurut mantan Bupati Tapteng ini mencapai 5000 orang.

Awalnya kata Bakhtiar yang hadir didamping istri Ny. Citra Bakhtiar Sibarani, pihaknya berencana menghadirkan 10000 orang dari berbagai kalangan masyarakat. Namun belakangan rencana tersebut dirubah menjadi 2 kegiatan.

Selain di Kota Pandan, akan ada kegiatan lainnya yang akan digelar oleh Partai NasDem di Kecamatan.

“Tadinya kami targetkan 10000 peserta, tapi kami putuskan untuk membagi 2 zona. Kedepan, Tapteng akan mengadakan sendiri kegiatan yang sama di wilayah Manduamas atau Barus,” ungkapnya.

Para peserta gerak jalan mengaku senang dan berterima kasih atas kegaitan yang digelar NasDem Sibolga dan Tapteng. Mereka mengaku, setiap kegiatan yang digelar NasDem pasti menarik dan bermanfaat.

“Terima kasih Partai NasDem atas kegiatan ini, semoga NasDem semakin jaya dan selalu dekat dengan masyarakat,” kata Haliman Hutagalung (42) warga Pandan yang juga diamini temannya Ruth Simanungkalit (39).

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Kota Sibolga bersama istri Farida Jamaluddin Pohan.

Kemudian, mantan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, yang juga Sekretaris DPD NasDem Tapteng, Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing dan juga Anggota Dewan kedua daerah Sibolga-Tapteng dari Partai NasDem.

Juga hadir Pj. Bupati Tapteng Yetty Sembiring selaku Ketua Pembina Partai Politik Tapanuli Tengah, dan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Samma untuk pengamanan. (red)