banner 728x250

Budi Joniar Siahaan Dilantik Sebagai Ketua LPPD Tapteng

Foto : Budi Joniar Siahaan menerima Pataka dari Asisten I Pemkab Tapteng, Erwin Marpaung.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Aisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs Erwin Marpaung mengukuhkan Budi Joniar Siahaan, SE, MM, sebagai Ketua Umum LPPD Tapanuli Tengah periode 2021-2025.

Pengukuhan digelar di Gereja HKBP PO. Manduamas, Tapanuli Tengah, bersamaan dengan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tapanuli Tengah Tahun 2022, Selasa (10/5).

Bupati Tapanuli Tengah menyambut baik kepengurusan LPPD
yang dinahkodai Budi Joniar Siahaan sebagai Ketua Umum bersama Sahat Jason Gultom sebagai Sekretaris Umum dan Derliana Matondang sebagai Bendahara Umum.

“Selamat kepada pengurus LPPD Tapteng yang baru dikukuhkan, dan terima kasih kepada Ketua LPPD yang sebelumnya Bapak Jannes Maharaja dan pengurus lainnya yang sudah berkarya dan mengharumkan nama Tapteng di tingkat Nasional lewat Pesparawi Nasional tahun 2018. Kepada pengurus yang baru agar semakin mengembangkan pelayanan melalui LPPD ini,” kata Erwin.

Menanggapi itu, Budi Joniar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah yang mempercayainya memimpin LPPD Tapteng.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Tapteng ini berjanji akan mengembangkan LPPD di Tapteng serta menjalin kerjasama dengan semua stakeholder, khususnya DPRD Tapteng, agar anggaran LPPD dapat ditampung lebih besar lagi, sehingga mampu menggelar kegiatan LPPD dengan kategori perlombaan yang lebih besar pula.

“Puji Tuhan, bersamaan dengan pengukuhan kami pengurus LPPD hari ini, dapat juga kami gelar perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi Tapanuli Tengah tahun 2022. Ini sebagai bukti bahwa LPPD Tapteng akan selalu bergerak dan melayani,” ungkap Budi.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka LPPD kepada Ketua Umum dan SK kepada sekretaris Umum oleh Asisten I.

Usai pengukuhan, acara dilanjut dengan pembukaan Pesparawi Tapteng yang diikuti 20 kontingen. Acara berlangsung dengan meriah dan dihadiri sekitar puluhan ribu masyarakat. (red)