banner 728x250

Lebih dari 10.000 Masyarakat Hadiri Perayaan Paskah Oikumene di Manduamas, Bupati Bakhtiar; Holong Do Rohangku Tu Ho

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani disambut lebih dari 10.000 masyarakat pada perayaan Paskah Oikumene di Manduamas.

Kantong Berita, TAPTENG-Lebih dari sepuluh ribu masyarakat menghadiri perayaan Paskah Oikumene Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Manduamas, Selasa (10/5/2022).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati, Darwin Sitompul juga hadir pada acara besar keagamaan tersebut.

Foto : Bupati Tapteng bernyanyi bersama masyarakat.

Tahun ini, Paskah Oikumene mengusung tema : Tak terpisahkan dari Kasih Allah, yang dikutip dari Kitab Roma 8:38-39. Dengan Sub tema: Dengan Perayaan Paskah Kita Bersyukur Atas Pencapaian Pembangunan Tapanuli Tengah yang tak Terpisahkan dari Kasih Allah.

Foto : Bupati Tapteng disambut hangat oleh masyarakat di perayaan Paskah Oikumene yang digelar si PO. Manduamas.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul mengawali sambutannya, mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh masyarakat Tapteng yang merayakan.

Menurut Bupati, sesuai dengan tema Paskah Oikumene tahun ini, bahwa penting bagi kita semua untuk banyak bersyukur kepada Tuhan sehingga kita semakin dikasihi dan diberkati oleh Tuhan.

“Kita harus bersyukur dengan pembangunan yang sudah terlaksana di Tapteng ini. Bisa kita lihat sekarang infrastruktur telah kita benahi, dengan banyaknya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita bersyukur atas percepatan pembangunan yang dilaksanakan di berbagai bidang di Tapteng. Kami bangga dengan pembangunan ini, dimana ketika anak Tapanuli Tengah menjadi Bupati dan Wakil Bupati, hal itu dapat terwujud,” ujar Bakhtiar.

Dia juga menyampaikan hal yang paling membanggakan selama memimpin Tapteng adalah kekompakannya dengan Wakilnya Darwin Sitompul.

“Ijinkan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan pribadi, mohon maaf kepada kita semua mana tahu selama lima tahun di masa kepemimpinan kami Bupati dan Wakil Bupati ada janji yang belum tersampaikan. Ada mungkin yang ingin dibangun namun belum selesai dibangun. Ijinkan kami sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang masih penuh kekurangan dan dosa, kiranya mohon dimaafkan. Holong Do Rohangku Tu Ho (Aku sayang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah),” ungkap Bupati disambut tepuk tangan masyarakat yang memadati Lapangan Sepak Bola Manduamas.

Putra kelahiran Barus ini juga menegaskan terkait infrastruktur jalan yang belum sempat terbangun pada periode pertama kepemimpinannya, akan tetap dilanjutkan meski tidak lagi menjabat.

Karena menurutnya, hal tersebut telah disampaikan kepada Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu agar menampung anggarannya.

“Kita lihat di depan Kantor Bupati Tapteng lampu hias keliling sudah hampir selesai dikerjakan. Demikian juga bangunan Kantor Bupati yang baru, serta Alun-alun Kota Pandan yang dilengkapi air mancur menari sedang dikerjakan. Dengan hadirnya bangunan tersebut, keindahan Kota Pandan sebagai ibu kota Tapanuli Tengah sudah mulai terlihat. Untuk itulah kami berharap kepada Ketua DPRD Tapteng agar dapat menampung anggaran untuk pembangunan yang belum selesai dikerjakan,” tukas Bupati dihadapan ribuan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mempersembahkan beberapa buah lagu yang dinyanyikan bersama masyarakat.

Bahkan beberapa warga, remaja dan anak-anak bernyanyi bersama dengan Bupati di atas panggung. Ini sebagai bukti tidak ada jarak antara Bupati dengan masyarakatnya.

Jasman Sihotang, salah seorang warga Kecamatan Manduamas mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya, Darwin Sitompul atas terselenggaranya kegiatan rohani berupa Pesparawi dan Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Mandumas.

“Semoga Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, Bapak Darwin Sitompul diberi kesehatan dan kemudahan, serta apa yang dicita-citakannya dapat terwujud untuk melanjutkan pembangunan di Tapanuli Tengah ini,” ujar Jasman sembari berharap kegiatan yang sama dapat terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

Perayaan Paskah Oikumene kali ini menghadirkan Pengkotbah seorang Kepala Biro Smirna HKBP, Pdt Toho Sinaga, M.Th, yang mengajak seluruh masyarakat agar selalu bersyukur kepada Tuhan.

Camat Manduamas, Sahala Sihotang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapteng yang telah mempercayakan 2 kegiatan besar diselenggarakan di Kecamatan Manduamas.

“Ini penghargaan yang sangat luar biasa, dan kami dari aparat Kecamatan bersama masyarakat Manduamas menyambut baik atas kepercayaan Bapak Bupati menyelenggarakan dua kegiatan kerohanian di Manduamas ini. Dan ini juga sangat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, karena puluhan ribu masyarakat berkumpul di Manduamas ini. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” ungkap Sahala.

Hadir pada acara tersebut, Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, dan sejumlah Anggota DPRD Tapteng lainnya.

Kemudian, TP. PKK Tapteng, FKUB Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Tapteng.

Praeses, Pendeta, Pastor, Suster, Bruder, Guru Jemaat, Penatua, Organisasi Keagamaan Kristen Protestan dan Katolik, Tokoh Masyarakat serta para Tokoh Adat.

Paskah Oikumene tersebut juga diisi dengan acara hiburan berupa pengundian lucky draw dan penampilan Romantis Trio. (red)