MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Buka Puasa Bersama HIKKBAR, Katua Gadang Bakhtiar Santuni 125 Anak Yatim

Foto : Katua Gadang HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani menyantuni anak yatim.

Kantong Berita, SIBOLGA-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga selaku Katua Gadang Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan dan Kekeluargaan Barus (DPP HIKKBAR) bersama Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, yang juga sebagai Dewan Pembina DPP HIKKBAR menggelar acara buka puasa bersama dengan para Pengurus dan Anggota, di Kantor DPP HIKKBAR di Kota Sibolga, Senin (18/4/2022).

Acara tersebut juga dirangkai dengan pelepasan Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M DPP HIKKBAR, dan penyantunan anak yatim.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Al-Ustadz Satumuharram. Dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Al-Ustadz H Ali Umri Batubara.

Katua Gadang DPP HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani pada sambutannya menjelaskan bahwa HIKKBAR telah membangun rumah Gadang di Kota Sibolga serta menyediakan Ambulance yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar HIKKBAR.

“Kita telah membangun Kantor HIKKBAR atau Rumah Gadang di Kota Sibolga. Nantinya, kalau ada sanak kita datang dari Barus bisa kesana singgah, dan Rumah Gadang itu akan menjadi tempat persinggahan masyarakat Barus. Dan kita sudah membeli Ambulance HIKKBAR untuk membantu, khususnya Anggota dan Masyarakat Barus bilamana diperlukan,” ungkap Bakhtiar.

Pada acara tersebut, 125 anak yatim mendapat bantuan yang dananya berasal dari pengurus DPP dan Rayon HIKKBAR.

Katua Gadang HIKKBAR didampingi Dewan Pembina HIKKBAR kemudian melepas secara resmi keberangkatan Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M DPP HIKKBAR.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Tim Safari Ramadhan DPP HIKKBAR ini dengan resmi saya lepas,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sebelumnya, Dewan Pembina HIKKBAR, H. Jamaluddin Pohan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Katua Gadang HIKKBAR yang terus membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim.

“Semoga rezeki Katua Gadang terus mengalir seperti air dan semoga apa yang dicita-citakan terwujud, serta semoga sehat selalu,” kata Jamaluddin Pohan.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik. (red)