banner 728x250

DPRD Tapteng Gelar Buka Bersama, Bupati Bakhtiar; Puasa untuk melatih diri agar lebih baik

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berbuka puasa bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul menghadiri undangan buka puasa bersama yang digelar oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Selasa (19/4/2022).

Buka puasa bersama yang juga dihadiri Forkopimda Tapanuli Tengah tersebut digelar di halaman Kantor DPRD Tapteng.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muslimin Hutapea M.Pd, dilanjutkan dengan tausyiah Ramadhan oleh Ketua MUI Tapteng, Drs. H. Ngadiman KS, serta penyampaian Sambutan oleh Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Buka Puasa bersama dirangkai dengan pelaksanaan Shalat Maghrib berjama’ah, makan malam dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Bupati dan Ketua DPRD Tapteng.

Bupati Tapteng dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibadah puasa bertujuan untuk melatih diri agar lebih baik dan meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022 M bagi yang melaksanakannya dan mari kita saling menghargai. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin DPRD Tapanuli Tengah dan dapat berlanjut setiap tahunnya. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin,” kata Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama kali ini merupakan momen sakral, karena bertepatan dengan saat-saat akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

“Kami berharap, persahatan ini tetap berlanjut, mari kita jaga kekompakan ini dengan baik. Semoga apa yang kita laksanakan dan kita cita-citakan ini dapat terwujud dan terealisasi dengan baik dan demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara buka puasa bersama tersebut, Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Citra Bakhtiar Sibarani, dan wakilnya, Ny. Juli Darwin Sitompul.

Kemudian, Kakan Kemenag Tapteng, H. Rasidin Barasa, MA, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, para Camat, serta Ormas Islam. (red)