Deputi Gubernur Bank Indonesia Salurkan Bantuan PSBI untuk 4 Masjid

Foto : Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Yuda Agung, didampingi Kepala Perwakilan (KPw) BI Sumut, Dody Zulferdy dan KPw Sibolga, Yuliansah Andrias menyerahkan bantuan PSBI kepada perwakilan Masjid.

Kantong Berita, SIBOLGA-Bank Indonesia menyalurkan bantuan di Masjid Agung Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (29/10/2022).

Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Yuda Agung, didampingi Kepala Perwakilan (KPw) BI Sumut, Dody Zulferdy dan KPw Sibolga, Yuliansah Andrias.

Selain dalam rangka peningkatan kepedulian sosial terkait keagamaan, tujuan penyaluran bantuan tersebut juga untuk membantu terwujudnya pemberdayaan masyarakat, agar dapat merasakan keberadaan Bank Indonesia.

Bantuan yang disalurkan berjumlah ratusan juta yang ditujukan kepada 4 mesjid di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah.

Untuk Masjid Agung Sibolga, bantuan diterima oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Imam Mauluddin Ziliwu. Bantuan Masjid Al Hikmah Sibolga, diterima oleh Umar dib Ziliwu.

Sementara, untuk Masjid Huda Hutanabolon Tukka, diterima oleh Ustadz Khairil Anwar, dan untuk Masjid Al Amin diterima oleh Baharuddin Siregar.

Ketua BKM Masjid Agung Sibolga, Imam Mauluddin Ziliwu mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan bantuan PSBI ke beberapa masjid di Kota Sibolga dan Tapteng.

Harapannya, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masjid-masjid penerima, terutama untuk perbaikan atau renovasi bagian-bagian Masjid yang telah rusak.

“Terima kasih kepada BI, semoga pimpinan BI mulai dari pusat hingga daerah ke depannya dapat lebih meningkatkan dan memperhatikan lagi rumah-rumah ibadah. Begitu juga kesejahteraan petugas-petugas masjid di seluruh Indonesia, terutama kita di Kota Sibolga ini,” kata Mauluddin.

Penyerahan bantuan kepada 4 masjid tersebut dilaksanakan usai Shalat subuh berjamaah yang diikuti oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Yuda Agung, KPw BI Sumut, Dody Zulferdy dan KPw Sibolga yang baru, Yuliansah Andrias, serta sejumlah pegawai Bank Indonesia Sibolga. (red)