MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pengukuhan KPw Bank Indonesia Sibolga, Deputi Gubernur Sampaikan Pesan Khusus

Foto : Deputi Gubernur Bank Indonesia bersama KPw Bank Indonesia Sibolga yang baru dan lama serta Wali Kota Sibolga usai acara pengukuhan.

Kantong Berita, SIBOLGA-Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengukuhkan Yuliansah Andrias sebagai Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sibolga, menggantikan Aswin Kosotali yang kini pindah tugas menjadi KPw Bank Indonesia Tasikmalaya.

Acara yang digelar di Graha Aulia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Jumat (28/10/2022) tersebut dihadiri KPw Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi, Direktur Departemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia Faris Budiawan, Direktur Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola Bank Indonesia Wahyu Pratomo serta Direktur Departemen Regional Bank Indonesia Suryono.

Sejumlah pejabat daerah juga tampak hadir, seperti Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Yetty Sembiring berikut Forkopimda kedua daerah. Kemudian, para pimpinan Bank serta Kepala BUMN/BUMD Sibolga-Tapteng.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia menyampaikan pesan khusus kepada pejabat Bank Indonesia Sibolga yang baru, agar melanjutkan tugas pejabat lama dalam meningkatkan kontribusi Bank Indonesia di daerah.

“Terutama dalam mendorong kinerja perekonomian melalui peran sebagai strategic advisor yang kredibel dan dapat diandalkan,” kata Yuda Agung dalam sambutannya.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KPw Bank Indonesia Sibolga yang lama atas kolaborasi yang sudah terjalin baik selama ini antara Bank Indonesia dengan Pemko Sibolga.

Berbagai macam kegiatan telah dilakukan, seperti pengendalian inflasi daerah, elektronifikasi transaksi Pemerintah daerah, pengembangan UMKM serta gerakan cinta bangga paham rupiah

Harapannya, kolaborasi tersebut meningkat dibawah kepemimpinan Yuliansah sebagai KPw Bank Indonesia Sibolga yang baru demi percepatan pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Kota Sibolga dan daerah sekitarnya. (red)