MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Di Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Tapteng Sampaikan Perkembangan Program Dinas Kesehatan Tahun 2022

Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas di sidang Paripurna DPRD Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Pada Rapat Paripurna DPRD Tapteng yang digelar, Selasa (10/5/2023), Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas menyampaikan perkembangan Dinas Kesehatan Tahun 2022.

Dijelaskannya, output dari program kerja Dinas Kesehatan setiap tahunnya selalu mengalami progres ke arah yang lebih baik. Dimana sampai akhir Desember 2022, Dinas yang dipimpin Nursyam tersebut sudah memiliki 25 unit Puskesmas.

“6 Puskesmas Rawat Inap dan 19 Puskesmas Non Rawat Inap. 89 Unit Puskesmas Pembantu, 80 Unit Rumah Dinas Tenaga Kesehatan, 30 Unit Kendaraan Puskesmas Keliling, 42 Unit Poskesdes, 46 Unit Polindes, 383 Posyandu Balita, 184 Posyandu Lansia dan 154 Posyandu PTM yang aktif, yang seluruhnya tersebar di setiap Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” papar Pj Bupati didepan para anggota DPRD Tapteng.

Tak hanya itu, Elfin juga menyampaikan di paripurna tersebut, jumlah masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan tahun 2022 telah mencapai 100%.

Target ini katanya dicapai melalui pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat miskin yang berjumlah 31.196 jiwa melalui Jamkesda, serta sosialisasi dan advokasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di 25 Puskesmas.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan juga mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan profesionalisme tenaga medis RSUD Pandan dan Puskesmas, serta membangun gedung rawat inap dan gedung ICU RSUD Pandan.

“Dan terakhir RSUD Pandan telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi (KARS) dan mendapat peringkat Akreditasi Bintang Lima Paripurna. Tentu penghargaan itu menjadi penyemangat dalam meningkatkan pelayanan bagi pasien. Hal ini menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tapanuli Tengah,” tandasnya. (red)