MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Dugaan Transaksional Perekrutan PPK Tapteng, Ketua DPRD : Kita Tunggu Dulu Pengumuman Resmi dari KPU

Foto : Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu.

Kantong Berita, TAPTENG-Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu mengaku akan memberikan tanggapan terkait dugaan transaksional perekrutan PPK dan PPS di Kabupaten Tapanuli Tengah, setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Tengah mengumumkan hasil seleksi.

Hal itu dikatakan Kiyedi menjawab pertanyaan Wartawan di Pandan, Kamis (15/12/2022).

“Saya akan tanggapi dugaan transaksional dalam penerimaan PPK ini setelah KPU mengumumkan resmi hasil penerimaan PPK,” kata Kiyedi.

Sebelumnya, dugaan transaksional perekrutan PPK dan PPS di Kabupaten Tapanuli Tengah yang diselenggarakan oleh KPU Tapteng beredar lewat media sosial.

Dalam selebaran tersebut, tertulis nama-nama warga Tapteng yang ikut seleksi.

Tak hanya itu, pada lembaran kertas yang diduga sengaja di foto tersebut, juga tertulis nilai uang yang diduga sebagai besaran transaksional.

Kasus tersebutpun berbuntut panjang, LSM Foal Independent kemudian melaporkan dugaan transaksional tersebut ke Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (12/12/2022).

Ketua Harian LSM Foal Independent Amin Jemayol Tanjung mengatakan, kasus tersebut harus diusut oleh Bawaslu dan juga aparat penegak hukum. (rif)