Hadiri Acara PGRI ‘Guru berbagi’ di Barus Utara, Bupati Tapteng Bantu Biaya Kuliah Anak Seorang Guru Honorer

  • Bagikan
Foto : Guru honorer yang menerima bantuan biaya kuliah anaknya dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kantong Berita, TAPTENG-Guru honorer kebagian rezeki diperingatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini. Selain 10 Guru honorer yang rumahnya dibangun Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, seorang Guru honorer lainnya mendapat uang cash dari Bupati sebesar Rp10 juta.

Uang tersebut diberikan Bupati saat menghadiri acara Guru berbagi dalam rangka memperingati HGN dan HUT PGRI ke-76 di SMPN 1 Barus Utara, Selasa (23/11/2021).

Saat Bupati berpidato, Guru wanita bernama Bertauli Sinabutar (43) tersebut naik keatas panggung dan mengeluhkan kesusahannya saat ini, kekurangan biaya kuliah anak sulungnya yang sedang menyusun skripsi.

Karena kepeduliannya terhadap pendidikan sangat besar, Bupatipun membantunya.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Hadiri Perayaan HUT HKBP Sarudik ke-71, Ketua Pembangunan; Beliau muslim tapi sangat mencintai kita yang nasrani

“Pesan saya, bekerjalah dengan baik, jangan cari-cari kesalahan kepala sekolahmu. Kalau gak cocok, lapor ke saya, saya akan tegur kepala sekolahnya. Kalau memang terbukti salah,” kata Bupati dalam pidatonya dihadapan ratusan Guru honorer.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kabupaten Tapanuli Tengah, Herry Batubara menjelaskan, selain kegiatan Guru berbagi, dalam rangka menyambut peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76, mereka telah banyak menyelenggarakan kegiatan. Diantaranya, pertandingan volly, sepak bola dan lomba paduan suara.

Untuk kegiatan Guru berbagi, ada 400 paket sembako yang berisi beras, gula, kopi, minyak goreng dan mie instansi yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Barus Utara.

Baca Juga :   Seleksi PPPK di Tapanuli Tengah, Bakhtiar; Jangan percaya dengan calo

“Sasaran kami dalam program PGRI berbagi adalah masyarakat kurang mampu,” kata Herry.

Program Guru berbagi tersebut menurut Herry akan dilaksanakan di 4 Kecamatan. Selain di Barus Utara, juga akan digelar di Kecamatan Sitahuis, Badiri dan Pandan.

“Di Sitahuis pada 24 November, Badiri 26 November. Selanjutnya, acara puncak digelar di Kecamatan Pandan pada tanggal 28 November,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Ketua Komisi C DPRD Tapteng Ahmad Rifai Sibarani, serta sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Tapteng. (red)

  • Bagikan