Sambut Hari Guru Nasional Bupati Tapteng Bangun Rumah Guru Honorer

  • Bagikan
Foto : Guru Honorer, Marni Barutu dan Nasrun Tumanggor menerima bantuan pembangunan rumah (RTLH) dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kantong Berita, TAPTENG-Menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 yang jatuh pada 25 November setiap tahunnya, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membangun rumah Guru honorer.

Bantuan tersebut diberikan Bupati saat menghadiri acara Guru berbagi dalam rangka peringatan HUT PGRI dan HGN ke-76 di SMPN 1 Barus Utara, Selasa (23/11/2021).

Adapun Guru honorer yang beruntung tersebut yakni Marni Barutu dan Nasrun Tumanggor.

Selain 2 Guru honorer tersebut, ada 8 warga yang kurang mampu diacara tersebut yang juga kebagian keberuntungan, rumahnya dibangun Bupati Tapteng melalui program bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca Juga :   DPO Kasus Sabu Tertangkap, Ditemukan 1 Bal Ganja dari Pondok

Menurut Bupati, bantuan tersebut akan direalisasi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Tapteng sekitar bulan Februari 2022 mendatang.

“Paling lambat, Februari 2022 sudah dibangun,” kata Bupati.

Kadis Perkim, Winner Napitupulu,ST, MM dalam keterangannya mengatakan akan segera memverifikasi data penerima manfaat, agar pelaksanaan pembangunan dapat dilakukan sekitar bulan Februari.

“Setelah kita verifikasi data, bulan Februari akan langsung bangun,” kata Winner.

Baca Juga :   Tak Hanya Bangun Rumah, Bupati Tapteng juga Belikan Tanah untuk Guru Honorer

Adapun 9 warga yang menerima bantuan RTLH tersebut diantaranya, Lamsihar Simatupang, Wasti Aritonang, Rosmida Hasugian, Rinawati Panjaitan dan Maruba Situmorang.

Kemudian, Rosmey Theodora Sihotang, Asmawati Tarihoran, Edi Anto Purba dan Tataran Sigalingging.

Diketahui, untuk kategori rumah yang mendapat bantuan RTLH, selain pemilik merupakan warga kurang mampu, yang paling utama adalah rumah yang dibangun adalah rumah yang berdiri di tanah sendiri, yang dilengkapi dengan dokumen kepemilikan yang sah. (red)

  • Bagikan