banner 728x250

Hari Ini Pesparawi Tapteng Digelar di Manduamas, 20 Kontingen Siap Berlomba

Foto : (Panitia)

Kantong Berita, TAPTENG-Pagi ini Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2022 digelar di HKBP PO. Manduamas.

Ada sebanyak 20 Kontingen dari masing-masing Kecamatan yang siap untuk berlomba memberikan yang terbaik.

Ketua Umum LLPD Tapanuli Tengah, Budi Joniar Siahaan didampingi Ketua Pesparawi Tapteng, Jonnedy Marbun mengatakan, kesiapan panitia sudah maksimal, dan masing-masing kontingen sudah melakukan cek panggung di gereja HKBP PO. Manduamas.

“Tadi malam masing kontingen sudah cek panggung atau cek tempat, dan kami dari panitia beserta LPPD sudah berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan kegiatan hari ini,” kata Joniar.

Ada pun rangkaian kegiatan perlombaan pagi ini diawali dengan kebaktian, yang akan dilanjutkan dengan pembukaan perlombaan.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba, akan disampaikan pada acara perayaan puncak Paskah Oikumene Pemkab Tapteng yang juga digelar di Manduamas.

“Kegiatan Pesparawi ini dirangkai dengan Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Tapteng tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Manduamas. Sehabis acara Pesparawi pagi ini, dilanjutkan dengan perayaan Paskah. Jadi pengumuman para pemenang Pesparawi akan diumumkan di puncak acara Paskah yang akan dihadiri oleh Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahamad Sibarani dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul serta Muspida dan OPD Tapteng serta masyarakat,” ungkapnya.

Khusus untuk juara 1 Pesparawi tahun ini akan mendapatkan hadiah tambahan berupa 1 unit sepeda motor sumbangan dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami dari LPPD dan Panitia Pesparawi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang mendukung kegiatan Pesparawi ini. Dan kami juga memohon doa dari masyarakat Tapanuli Tengah agar kegiatan Pesparawi dan Paskah Oikumene ini berjalan dengan baik dan diberkati oleh Tuhan,” pungkasnya.

Amatan di lokasi, para kontingen Pesparawi sudah berada di Kecamatan Manduamas. Mereka difasilitasi Camat Manduamas, Sahala Sihotang menginap di rumah-rumah masyarakat. (red)