banner 728x250

Berangkatkan 18 Warga Tapteng Umrah, Bupati Bakhtiar; Selalu diajarkan oleh orangtua kami untuk mensyukuri nikmat dan berbagi

Foto : Bupati Tapteng bersama jamaah yang akan berangkat umrah.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberangkatkan 18 warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Umrah ke Tanah Suci, Makkah.

Keberangkatan 18 warga tersebut dilepas Bupati dari depan Kantor Bupati Tapteng, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., dan Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, pada Jumat (6/5/2022).

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas keberangkatan warga Tapteng yang akan umrah.

Menurut Bupati keberangkatan Umrah tersebut tertunda selama dua tahun, akibat Pandemi COVID-19.

“Sudah dua tahun yang lalu kita tunggu pemberangkatan ini. Jadi bukan karena kami ingkar janji, melainkan karena Pandemi COVID-19. Dan saat ini pemerintah sudah mengizinkan untuk Umrah, maka kami langsung berangkatkan Bapak/Ibu sekarang. Mohon doakan kami dan keluarga, serta Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah di Tanah Suci,” kata Bupati.

Dari 18 orang yang dijadwalkan berangkat, 16 orang diantaranya dibiayai secara pribadi oleh Bupati Bakhtiar dan istri. Sedangkan 2 orang lainnya yang merupakan Juara I Tilawah Dewasa Putra dan Putri, pada pelaksanaan MTQ Tapteng tahun 2022 yang lalu dibiayai melalui APBD Pemkab Tapteng.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyalam dan memeluk para jamaah yang akan berangkat umrah.

Dan dari 16 orang yang dibiayai Bupati dan istri, 2 diantaranya tidak jadi berangkat umrah, karena sebelumnya sudah pernah umrah. Sementara dananya, akan digunakan untuk memperbaiki rumah tempat tinggal mereka.

“Total yang kita berangkatkan sore ini sebanyak 18 orang. Ayahanda dan Ibunda bisa kami berangkatkan Umrah bukan karena kami berkelebihan uang, tetapi kami ingin berbagi dan meyakinkan diri kami, bahwa apa yang kami miliki bukan milik kami seratus persen, melainkan ada hak orang lain di dalamnya. Dan kami juga selalu diajarkan oleh orangtua kami untuk mensyukuri nikmat dan berbagi,” ungkapnya.

Mewakili jamaah yang berangkat Umrah, Jaumur Hutagalung (81), mengaku haru dan bangga atas perhatian Bupati Bakhtiar dan Istri. Sebab dirinya tidak pernah menyangka akan berangkat Umrah.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Bakhtiar dan Ibu yang sudah menyisihkan rezekinya agar kami bisa berangkat Umrah. Doa kami untuk kesehatan keluarga Bapak Bupati dan kelancaran usahanya. Dan apa yang diharapkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, terlebih melanjutkan pembangunan di Tapteng ini,” ucap Jaumur dengan haru.

Senada juga disampaikan oleh Fatimah Zaidah peserta umrah lainnya yang menyebut kalau impian yang tidak pernah dia bayangkan akan terwujud kini dapat diwujudkan oleh Bupati Tapteng.

“Sama sekali tidak pernah terpikir bisa Umrah ke Tanah Suci, karena butuh biaya besar. Dan alhamdulillah di masa kepemimpinan Bapak Bakhtiar jadi Bupati Tapteng, apa yang tak pernah saya pikirkan itu diberikan Allah melalui kemurahan hati Bapak Bupati dan Ibu. Kami akan berdoa di Tanah Suci untuk segala harapan dan niat baik Bapak Bupati membangun Tapanuli Tengah ini,” kata Fatimah sembari menyeka air matanya.

Usai doa bersama, Bupati Bakhtiar pun menyalami jamaah yang akan berangkat umrah sambil memeluk mereka.

Dengan membacakan Bismillah, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas rombongan Umrah menuju Medan, yang selanjutkan akan bertolak ke Makkah.

Ada pun 14 warga Tapteng yang diberangkatkan umrah, yang dibiayai Bupati oleh Bupati Bakhtiar diantaranya:
1. Kusniyah warga Kecamatan Sirandorung
2. Witarto warga Kecamatan Sirandorung
3. Surip warga Kecamatan Sirandorung
4. Mhd. Syahdan Lubis warga Kecamatan Lumut
5. Nadhar Panggabean warga Kecamatan Pandan
6. Paisal Ramadhan Hasibuan warga Kecamatan Pandan
7. Nur Aslima Hutagalung warga Kecamatan Pandan
8. Jaumur Hutagalung warga Kecamatan Pandan
9. Mangarahon Pane warga Kecamatan Pinangsori
10. Syahril Wardi warga Kecamatan Barus
11. Nisma Sari Harahap warga Kecamatan Barus
12. Fatimah Zaidah warga Kecamatan Barus
13. Rosmiati Lubis warga Kecamatan Barus
14. Siti Aminah Meuraxa warga Kecamatan Barus.

Sedangkan Juara MTQ yang turut berangkat, adalah Muslimin Hutapea, M.Pd, Juara I Tilawah Dewasa Putra dari Kecamatan Lumut, dan Khamimatul Khair Waruwu Juara I Tilawah Dewasa Putri dari Kecamatan Pandan. (red)