banner 728x250

HIKKBAR Sembelih 5 Hewan Kurban di Kantor DPP yang Baru

Foto : Ketua Gadang HIKKBAR Sibolga-Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyaksikan penyembelihan kurban atasnama pribadi dan keluarga nya.

Kantong Berita, SIBOLGA-Dalam rangka Hari Raya Idul Adha ke 1443 H/2022 M, DPP Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) menyembelih 5 ekor hewan kurban, Senin (11/7/2022).

Adapun hewan kurban yang disembelih di depan kantor DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng yang baru, di jalan Pipit, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan tersebut berasal dari sumbangan Katua Gadang HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani dan keluarga sebanyak 1 ekor kerbau. Kemudian, dari Ketua Pembina HIKKBAR Jamaluddin Pohan bersama keluarga sebanyak 1 ekor Sapi.

Sementara, 3 ekor lagi merupakan sumbangan para pengurus HIKKBAR Sibolga-Tapteng.

Mengawali sambutannya pada acara yang mengusung thema ‘dengan semangat qurban HIKKBAR kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam Manggadangkan HIKKBAR’, Katua Gadang, Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan bahwa kantor HIKKBAR yang jadi tempat penyembelihan hewan kurban tersebut baru selesai dibangun, dan akan menjadi ‘rumah gadang’ bagi warga Barus.

“Terimakasih atas kekompakan HIKKBAR. Kantor HIKKBAR ini baru siap dibangun. Tanahnya dari saya, untuk pembangunannya, bantuan dari Pemko Sibolga, perjuangan dari pak Wali Kota Sibolga (Jamaluddin Pohan) dan Ketua DPRD Sibolga (Ahmad Syukri Nazri Penarik) sebesar Rp1 milyar. Nanti, rumah Gadang ini bisa jadi tempat nginap sementara orang Barus yang kemalaman di Sibolga,” kata Bakhtiar.

Mantan Bupati Tapteng ini berharap, Pemko Sibolga dapat mengalokasikan kembali bantuan tambahan untuk kelanjutan pembangunan kantor HIKKBAR tersebut beserta mobilernya.

Karena sesuai perencanaan, rumah gadang tersebut akan dibangun 2 lantai. Namun, karena anggaran yang tidak memadai, sehingga baru dapat dibangun 1 lantai.

“Kalau bisa Rp2 milyar lagi, kantor ini pasti sudah selesai dibangun sampai lantai 2 dan mobilernya,” ungkapnya.

Sehingga, menjelang Ramadhan tahun 2023, di rumah Gadang tersebut sudah dapat digelar tablig akbar.

“Nanti kita undang ustadz-ustadz kondang, kita gelar tablig akbar disini,” pungkas Bakhtiar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pembina, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan yang hadir saat itu menyetujui bantuan lanjutan untuk pembangunan Kantor HIKKBAR Sibolga-Tapteng.

“Pasti akan kita selesaikan pembangunannya,” kata Jamal disambut tepuk tangan seluruh warga HIKKBAR.

Amatan, Katua Gadang HIKKBAR Sibolga-Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyaksikan penyembelihan hewan kurban atas nama diri pribadi dan keluarganya.

Begitu juga dengan hewan kurban yang berasal dari pengurus HIKKBAR, disembelih untuk dibagikan kepada seluruh warga HIKKBAR.

Selain Wali Kota Sibolga, hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik beserta pengurus HIKKBAR Sibolga-Tapteng lainnya. (red)