MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

HUT KORPRI ke-50, Bupati Bakhtiar Bagikan Sembako Kepada 245 Petugas Kebersihan

Foto : Bupati Tapteng berbaur bersama petugas penyapu jalan, pemungut sampah, tukang babat dan supir dum truk dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tapteng yang menerima bantuan paket sembako di HUT KORPRI ke-50.

Kantong Berita, TAPTENG-Di Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-50, petugas penyapu jalan, pemungut sampah, tukang babat dan supir dum truk dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tapteng menerima bantuan paket sembako dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Jumat (26/11/2021).

Ada sebanyak 245 paket yang dibagikan berisi Beras premium sebanyak 10 kg, minyak goreng 1 kg, mi instan 1 kardus, teh celup 1 kotak, gula pasir 1 kg dan kopi 1/4 kg.

Dalam arahannya, Bakhtiar berpesan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Erni Batubara untuk selalu mengayomi para petugas kebersihan.

Dia tak ingin, setelah dirinya nanti tidak lagi menjabat Bupati, menerima laporan adanya pemotongan gaji petugas kebersihan.

“Gaji orang ini (petugas kebersihan) jangan ditahan, jangan dipotong. Walaupun saya nanti gak lagi menjabat, saya gak iklas kalau gaji mereka dipotong. Kabid (Kepala Bidang), Kasi (Kepala Seksi), jangan tukang sapu dimintai uang,” tegas Bupati.

Apalagi sampai ada pemberhentian kerja (PHK) dan diganti dengan orang lain karena iming-iming uang.

“Kalau ada yang diberhentikan, waktu saya sudah gak jadi bupati, laporkan sama saya. Sejak saya jadi Bupati, saya gak pernah minta uang untuk masuk honor,” pungkasnya.

Mendengar dukungan Bupati tersebut, para petugas kebersihan tersebut serentak bertepuk tangan dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Salah satunya Siti Asnah Purba (51) penyapu jalan yang telah bekerja hampir 10 tahun di Dinas Lingkungan Hidup Tapteng.

“Senang dan bangga lah dengan pak Bupati,” kata Siti Asnah sambil tersenyum.

Janda 4 anak ini juga mengaku senang dengan bantuan sembako yang diberikan. Karena, dia tidak lagi merogoh kocek untuk membeli beras.

“Gak beli beras lagi, senang juga lah,” ungkapnya.

Meski upah yang dia peroleh sebagai penyapu jalan tidak dapat menutupi seluruh kebutuhan hidupnya dan anak-anaknya, namun wanita yang sudah 10 tahun menjanda ini tetap bersyukur.

Karena, disamping bekerja sebagai penyapu jalan, diusianya yang terbilang tidak muda lagi, Siti Asnah masih bisa bekerja sampingan sebagai tukang cuci di rumah orang.

“Sudah hampir 10 tahun saya kerja sebagai penyapu jalan. Suami sudah meninggal 8 tahun yang lalu. Gaji saya Rp1,5 juta sebulan. Itulah dicukup-cukupkan. Supaya cukup, pulang kerja, saya menyuci, menggosok di rumah orang,” ungkap warga Batu Harimau Tapteng tersebut.

Selain pembagian sembako, pada peringatan HUT PGRI tersebut, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Camat-camat teladan. Diantaranya, Zainal Hamid Sihombing, Maslina, Kadirun Hasibuan, S.Pd. I dan Rosniati Samosir, SE.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberi penghargaan kepada 4 Camat teladan. 

Kemudian, penyerahan hadiah kepada pemenang tik-tok dalam rangka HUT PGRI ke-50. Juara I berhasil diraih oleh Dinas Kesehatan, juara II diraih oleh Sekretariat dan juara III berhasil diraih Dinas PPPA.

Dan untuk juara IV diraih oleh BKPSDM, juara V diraih oleh Dinas Pariwisata. Sedangkan juara VI berhasil diraih oleh UPTD RSUD Pandan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Sanco Simanullang, menyerahkan kartu peserta secara simbolis kepada 5600 anggota KORPRI yang terdaftar.

Foto : Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh Bupati dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sibolga. 

Bupati juga menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan yang diserahkan oleh Bernad Sibarani selalu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sibolga, atas pendaftaran perangkat desa jadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan.

Foto : Bupati menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Sebelumnya, pada peringatan HUT KORPRI tersebut digelar berbagai kegiatan, diantaranya senam bersama, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba tik-tok serta pengundian lucky draw dengan berbagai hadiah menarik.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Syahputra Silitonga. Kemudian, Sekdakab Yetty Sembiring yang juga merupakan ketua KORPRI Tapteng beserta sejumlah OPD Pemkab Tapteng. (red)