MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

IPTU Donny Simatupang Jabat Kasat Reskrim Polres Sibolga

Foto : Kapolres Sibolga AKBP Taryono menyematkan tanda jabatan Kasat Reskrim Polres Sibolga kepada IPTU Donny Simatupang.

Kantong Berita, SIBOLGA-Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim di Lapangan Apel Polres Sibolga, Selasa (28/3/2023).

Sebelumnya, jabatan Kasat Reskrim dipegang oleh AKP Dodi Nainggolan S.H., M.H, yang dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Nias.

Kini AKP Dodi digantikan IPTU Donny Pance Simatupang, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Panitopsnal 2 Unitreskrim Polsek Medan Barat Polrestabes Medan.

Serah terima jabatan sesuai Surat Telegram Kapolda Sumut No. ST/222/III/KEP./2023 tanggal 11 Maret 2023 tentang Pemberitahuan Pamen dan Pama Polri Polda Sumut yang dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sumut, serta pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam amanatnya pada upacara serahterima jabatan mengatakan, proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa di internal Kepolisian.

Hal itu untuk penyegaran organisasi dan pembinaan karir. Sehingga siapa pun yang mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan, merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bergabung di Polres Sibolga,” kata Kapolres Sibolga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Polres Sibolga serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

“Setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi. Karena semua akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak,” pungkasnya.

Karena kedepan kata Kapolres, tantangan tugas akan semakin komplek. Maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai dan kita banggakan ini,” tandasnya. (ril/red)