Jalan dan Rumah Warga Akan Dibangun, Bupati Tapteng; Perlu belajar bela diri, jauh lebih penting sadar diri kalau kita adalah mahluk ciptaan Tuhan

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama ketua Gardanis Vinsensius Gea dan pengurus lainnya pada acara puncak HUT ke-I Gardanis.

Kantong Berita, TAPTENG-Dalam sambutannya pada acara puncak peringatan HUT Gardanis ke I di Desa Aek Horsik, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan penghargaannya terhadap satu tahun eksistensi Gardanis.

Meskipun masih dalam tahap awal, namun organisasi masyarakat Nias ini telah melakukan banyak kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat secara luas, tidak hanya bagi masyarakat Nias.

“Saya bangga melihat bahwa dalam waktu satu tahun, Gardanis telah aktif melakukan berbagai kegiatan. Mari terus berkarya meski tantangan datang silih berganti,” ujar Bakhtiar.

Selain itu, sebagai Pembina Gardanis, Bakhtiar juga menekankan pentingnya sikap rendah hati bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Nias.

“Kita perlu memiliki sikap bela diri untuk bisa melindungi diri sendiri. Namun yang lebih penting, kita harus menyadari bahwa kita semua adalah ciptaan Tuhan,” tambah Bupati.

Bupati Janji Bangun Jalan dan 3 Rumah Warga Kurang Mampu
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tapteng mengundang 3 warga Aek Horsik yang memiliki lahan namun tidak mampu membangun rumah untuk naik ke atas panggung.

Di hadapan ribuan hadirin, Bakhtiar berjanji untuk membangun 3 rumah bagi warga yang telah dipanggil ke atas panggung.

Bakhtiar menjelaskan bahwa sebelumnya telah berhasil membangun 560 rumah bagi warga kurang mampu di Tapteng melalui program bedah rumah tidak layak huni yang didukung oleh pemerintah.

“Tahun depan, kami akan membangun 3 rumah untuk warga ini. Total sudah 560 rumah yang telah kami bangun,” ucap Bupati Tapteng.

Selain membangun rumah bagi warga kurang mampu, Bakhtiar juga berjanji untuk memperbaiki infrastruktur desa dengan membangun jalan setapak di Desa Aek Horsik, mengingat kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan terutama saat hujan.

“Saya akan menyampaikan permintaan ini kepada Sekda, dan tahun depan jalan ini akan kita bangun,” tambah Bupati yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga Desa Aek Horsik.