Jalan dan Rumah Warga Akan Dibangun, Bupati Tapteng; Perlu belajar bela diri, jauh lebih penting sadar diri kalau kita adalah mahluk ciptaan Tuhan

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama ketua Gardanis Vinsensius Gea dan pengurus lainnya pada acara puncak HUT ke-I Gardanis.

Kantong Berita, TAPTENG-Dalam pidatonya pada acara puncak peringatan HUT Gardanis ke I di Desa Aek Horsik, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengapresiasi setahun lahirnya Gardanis.

Meski terbilang masih bayi, namun organisasi masyarakat Nias ini sudah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, bukan hanya masyarakat Nias.

“Bangga baru satu tahun terus membuat kegiatan. Teruslah berkarya walaupun hujan terus melanda,” kata Bakhtiar.

Disamping itu, pria yang juga merupakan Pembina Gardanis ini mengingatkan seluruh masyarakat khususnya Nias untuk tetap selalu rendah hati.

“Kita perlu belajar bela diri untuk mengantisipasi membela diri. Jauh lebih penting yakni kita harus sadar diri kalau kita adalah mahluk ciptaan Tuhan,” sebut Bupati.

Baca Juga :   Bertemu Tokoh Agama, Bakhtiar; Jangan setelah saya gak bupati lagi, buka lagi tempat-tempat maksiat itu

Bupati Janji Bangun Jalan dan 3 Rumah Warga Tak Mampu
Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapteng meminta 3 orang warga Aek Horsik yang memiliki tanah namun tidak mampu membangun rumah untuk naik ke atas panggung.

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Bakhtiar berjanji akan membangun 3 rumah warga yang telah naik keatas panggung.

Karena sebelumnya kata Bakhtiar, telah ada 560 rumah warga kurang mampu yang dibangun di Tapteng melalui program pemerintah bantuan bedah rumah tidak layak huni.

Baca Juga :   Hujan Disertai Angin Kencang Landa Tapteng, 2 Rumah di Hajoran Ambruk

“Tahun depan, rumah 3 warga ini akan kita bangun. 560 rumah sudah kami bangun,” kata Bupati Tapteng.

Selain membangun rumah warga kurang mampu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga berjanji akan memenuhi permintaan masyarakat Desa Aek Horsik, yakni membangun infrastruktur berupa jalan setapak di desa tersebut.

Karena kondisi jalan di Desa tersebut saat ini sangat memprihatinkan. Terlebih saat hujan turun, becek dan berlumpur.

“Saya akan sampaikan kepada Sekda, tahun depan jalan ini akan kita bangun,” seru Bupati disambut tepuk tangan meriah dari warga Desa Aek Horsik. (red)

  • Bagikan