Terduga Pencuri Pagar Pembatas Jalan Berhasil Diamankan, Ribu Simatupang; ‘Berharap polisi mengusut tuntas kasus ini’

  • Bagikan
Foto : Ribu Simatupang di lokasi rencana pencurian pagar pembatas jalan. Pagar telah dibuka, namun belum sempat dibawa oleh pencuri.

Kantong Berita, TAPTENG-Polisi dikabarkan berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian Guard Rail atau pagar pengaman jalan dengan sistem pengaman orang atau kendaraan, yang terbuat dari rail besi atau baja panjang, Sabtu (30/10/2021) malam.

1 dari 2 terduga pelaku diamankan personil Pos Polisi Sitahuis dari sekitar jalinsum Rampah-Poriaha dan telah digelandang ke Mapolsek Pandan. Terduga pelaku disebut-sebut berinisial R.

Selain terduga pelaku, juga diamankan sebuah mobil pick up yang merupakan transportasi pengangkut hasil curian.

Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat, yang menyebut maraknya pencurian pagar pembatas jalan di sekitar jalinsum Rampah-Poriaha.

Baca Juga :   Mayat Diduga Korban Penganiayaan di Desa Mela II; Polisi Akan Kejar Pelaku

Para terduga pelaku yang diamankan diduga merupakan sindikat. Mereka beraksi pada malam hari dengan cara membuka baut pengikat antar besi.

Setelah terbuka, mereka kemudian mencabut satu persatu pagar dan menaikkannya ke mobil pick up.

Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnain Pohan, yang dikonfirmasi melalui layanan pesan singkat WhatsApp membenarkan penangkapan terduga pelaku pencurian pagar pengaman jalan yang terjadi di jalan Rampah-Poriaha.

Namun pihaknya belum dapat memberi keterangan terkait penangkapan tersebut. Karena, masih dalam tahap penyelidikan.

“Benar ada yang diamankan masyarakat terduga pelaku pencurian pembatas pagar jalan. Untuk perkembangan selanjutnya akan saya informasikan,” kata Zulkarnain Pohan membalas chat wartawan.

Baca Juga :   2 Pencuri Sarang Walet Ditangkap; Ternyata, Sudah 5 Kali Beraksi di Sibolga

Ribu Simatupang, salah seorang pemerhati pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah mengapresiasi kinerja Polres Tapteng tersebut. P

Dia berharap, pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut hingga menangkap orang-orang yang terlibat, termasuk penadah barang curian.

Karena menurut Ribu, terduga pelaku yang ditangkap tidak sendiri. Diduga keras, pelaku memiliki jaringan terselubung yang memiliki tugas masing-masing dalam melakukan aksi.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Tapteng. Kita berharap polisi mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya, termasuk menyeret penadahnya,” kata Ribu. (ril)

  • Bagikan