MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Kapolres Sibolga Inspirasi Anak-anak Miliki Mimpi dan Cita-cita Tinggi

Foto : Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy bersama anak-anak TK Kemala Bhayangkari di Kapal Patroli Sat Polairud.

kantongberita.com, SIBOLGA | Kapolres Sibolga, Achmad Fauzy mengajak anak-anak TK Kemala Bhayangkari 12 Cabang Sibolga berkunjung ke Markas Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Sibolga yang berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga, Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jum’at (8/3/2024).

Ajakan ini sebagai bentuk komitmen kecintaan terhadap anak usia dini dan kepedulian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kapolres pada kesempatan tersebut memperkenalkan Kapal Patroli milik Sat Polairud kepada anak-anak, menjelaskan tentang fungsi dan peran kapal Patroli dalam menjaga keamanan di perairan.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman awal kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan perairan dan menjaga keamanan di laut. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi anak-anak untuk memiliki mimpi dan cita-cita yang tinggi,” terang Kapolres.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut anak-anak PAUD juga diharapkan dapat belajar lebih banyak tentang lingkungan sekitar mereka.

“Kami berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat belajar tentang peran Polisi dalam menjaga keamanan di laut. Kami ingin mereka merasa dekat dengan kami,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut kata Kapolres mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah dan orang tua murid, yang menilai kunjungan ini sebagai salah satu cara yang efektif untuk mengedukasi anak-anak tentang lingkungan sekitar mereka dan pentingnya menjaga kebersihan serta keamanan di laut. (ril/red).