banner 728x250

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Sipan Sihaporas, Bupati Bakhtiar Langsung Serahkan Bantuan Awal

Foto : Camat Pandan, Gusni Army Pasaribu, S.IP menyerahkan bantuan awal Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kantong Berita, TAPTENG-Kebakaran terjadi di Jalan AR Surbakti atau yang biasa disebut dengan Jalan PLTA Sipan Sihaporas, tepatnya di Lingkungan III, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (29/1/2022) sekira pukul 5.00 WIB.

Dari data yang diterima, 2 unit rumah kontrakan yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga hangus terbakar. Diantaranya, Transdimet Silitonga (40), Sauli Tinandung (32), dan Rumata Hutagalung (51).

Adapun rumah kontrakan yang terbakar tersebut merupakan milik Jerni Siahaan (69).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menerima informasi bencana tersebut pagi itu juga langsung memberikan bantuan awal kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

Camat Pandan, Gusni Army Pasaribu, S.IP dalam keterangannya mengatakan, begitu Bupati Tapteng mengetahui peristiwa kebakaran, langsung memerintahkan untuk menyerahkan bantuan awal.

“Bantuan awal dari Bapak Bupati berupa beras, telur, dan mie instan. Bapak Bupati juga menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas musibah kebakaran itu,” kata Camat Pandan.

Selain menyerahkan bantuan, pihak Kecamatan Pandan bekerjasama dengan Kelurahan Sibuluan Nauli juga telah mendirikan tenda di sekitar lokasi kebakaran.

Turut menyerahkan bantuan awal dari Bupati Tapteng, Kadis Sosial Tapteng diwakili Kabid Linjamsos beserta jajaran, Lurah Sibuluan Nauli, dan Tagana Tapteng. (red)