banner 728x250

Kepala MIS Al-Mukhlisin, Abdul Aziz; Menyantuni atau menanggung anak yatim dan piatu, begitu besar pahalanya disisi Allah SWT

Foto : Kepala MIS Al-Mukhlisin Abdul Aziz, Spd.I Mpd menyerahkan cendramata kepada Kasubbag Dal Per Bag SDM Polres Sibolga, AKP Ngateni.

Kantong Berita, SIBOLGA-Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Mukhlisin, yang beralamat di Jalan Cendrawasih No. 47 Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, menggelar acara penyantunan anak yatim dipenghujung bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Mukhlisin Abdul Aziz, Spd.I Mpd mengatakan, anak yatim memiliki kedudukan yang tinggi di hadapan Allah SWT.

Mereka harus diberi kasih sayang dan tidak boleh diperlakukan secara buruk dan selalu memperhatikan keperluan hidupnya.

“Menyantuni atau menanggung anak yatim dan piatu, begitu besar pahalanya disisi Allah SWT, dan ini merupakan kewajiban kita bersama, terlebih di bulan Ramadhan ini. Dan acara ini rutin kita lakukan setiap bulan suci Ramadhan,” ucap Abdul Aziz. Kamis (21/4/22).

Menurutnya, ada 24 orang anak Yatim dan Piatu yang menerima bantuan, yang merupakan siswa-siswi MIS Al-Mukhlisin.

“Ada 24 orang siswa kita yang kita Santuni, dengan pemberian sembako dan tali asih. Dari 24 siswa kita itu, 18 diantaranya anak Yatim, 1 anak yatim piatu, dan 5 orang piatu,” ungkapnya.

Program acara ini didukung oleh Polres Sibolga dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Mukhlisin.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH S.I.K yang diwakili oleh Kasubbag Dal Per Bag SDM Polres Sibolga, AKP Ngateni mengatakan, pihak polres Sibolga tetap memberikan support terhadap masyarakat, terlebih pemberian bantuan terhadap anak-anak yatim dan piatu di kota Sibolga.

“Kita tetap dukung kegiatan seperti ini, insya Allah ada berkahnya bagi kita, apalagi dibulan suci Ramadhan ini, sudah sepantasnya kita untuk saling berbagi,” kata Ngateni.

Usai pemberian santunan, pihak sekolah memberikan cendramata ke Polres Sibolga, yang diserahkan langsung oleh kepala Sekolah Al-Mukhlisin, sebagai simbol penghargaan atas dukungan hingga kegiatan terlaksana dengan baik.

Selanjutnya, wali murid maupun orang tua sangat berterima kasih kepada seluruh Dewan guru MIS Al-Mukhlisin, dan juga kepada Polres Sibolga, kiranya acara ini tetap terlaksana di tahun yang akan datang. (red)