MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300
Medan  

Ketua TP PKK Tapteng Hadiri HUT Dekranas ke-43 dan hari Kesatuan Gerak PKK ke-51

Foto : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas menghadiri HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 dan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Nasional tahun 2023 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Kantong Berita, MEDAN-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas menghadiri HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 dan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Nasional tahun 2023 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Puncak HKG PKK ke-51 yang mengusung tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh” diawali dengan pembacaan sejarah singkat gerakan PKK.

Ketua TP PKK Tapteng mengucapkan Selamat HUT Dekranas ke-43 dan HKG PKK ke-51 Tingkat Nasional.

Menurutnya, sesuai dengan tema HKG PKK tahun 2023 ini yang mengandung makna Kebersamaan dan Keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“TP PKK Tapteng terus bergerak melakukan pembinaan terhadap masyarakat melalui 10 Program pokok PKK yang dilakukan, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa demi terwujudnya kesejahteraan keluarga,” kata Ny. Dr. Catherine Elfin Elyas dalam keterangannya usai acara.

Puncak HKG TP PKK ke-51 dirangkai dengan Launching Program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Dilanjutkan dengan dialog Pelindung Utama PKK Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama sejumlah kader PKK yang telah lama mengabdi.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Iriana Joko Widodo didampingi Tri Tito Karnavian, Wury Ma’ruf Amin, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution. (ril/red)