Komitmen Kembangkan Pertanian, Bupati Bakhtiar Jalin Kerjasama dengan BPTP Sumut

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan cenderamata berupa buku berjudul Autobiografi Politisi Muda Dari Barus "Bakhtiar Ahmad Sibarani" Kepada Ketua Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara (Sumut), Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi., MP.

Kantong Berita, SIBOLGA – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, bersama dengan Ketua Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara (Sumut), Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi., MP, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Peternakan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura untuk mendukung Program Strategis Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Rumah Dinas Bupati Tapteng di Sibolga pada Minggu (23/1/2022).

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan Inovasi Teknologi Tanaman Perkebunan, Peternakan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura, dengan maksud mempercepat pencapaian target dan program di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, BPTP Sumut memberikan sumbangan berupa 500 kg benih bawang dan 1.000 kg benih kentang untuk Kabupaten Tapanuli Tengah. Di samping itu, kepala BPTP Sumut dan Bupati Tapteng juga bertukar hadiah.

Kepala BPTP Sumut memberikan hadiah berupa buku berjudul “600 Inovasi Teknologi Pertanian”, sementara Bupati Bakhtiar memberikan hadiah berupa buku berjudul “Autobiografi Politisi Muda Dari Barus: Bakhtiar Ahmad Sibarani”.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Penyuluh BPTP Sumut, Listiawati SP, Penyuluh Senior BPTP Sumut, Nazaruddin Hutapea, SP, dan Penyuluh BPTP Sumut, Tristiana Handayani, SP.