MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Koor Ama Eben Ezer Sibolga Baru Tetap Eksis Diusianya yang ke-12 Tahun

Foto : Pendeta Resort Sibolga Nauli Pdt. Amir Sitorus didampingi Ketua Punguan Koor Ama Eben Ezer HKBP Sibolga Baru St.Taruli A.P Sipahutar bersama anggota meniup lilin perayaan Ulang Tahun Pungutan Koor Ama Eben Ezer ke-12 Tahun.

kantongberita.com, SIBOLGA | Punguan Koor Ama Eben Ezer merupakan kumpulan pria dewasa jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sibolga Baru, Resort Sibolga Nauli Kota Sibolga Sumatera Utara yang telah mengabdikan suara untuk menyanyikan lagu-lagu pujian kepada Tuhan.

Kumpulan paduan suara ini berdiri 12 tahun yang lalu, yang selalu tampil setiap ibadah Minggu Dewasa.

Tak hanya tampil di Gereja HKBP Sibolga Baru saja, di waktu khusus mereka juga akan tampil di Gereja lainnya, saat diundang ataupun melakukan kunjungan.

Saat bernyanyi mereka akan dibagi menjadi 4 suara, sopran atau suara 1, alto atau suara 1, tenor atau suara 3 dan Bass atau suara 4.

Sebelum tampil Minggu, Ama Ezer ini terlebih dahulu akan menggelar latihan bersama, sekitar 3-4 hari sebelumnya.

Di usianya yang sudah genap 12 Tahun ini, kumpulan Ama EZER ini merayakan suka citanya bersama Pendeta Resort HKBP Sibolga Nauli dan para Parhalado atau gembala Gereja HKBP Sibolga Baru.

Foto : Sukacita perayaan ulang tahun Punguan Koor Ama Eben Ezer HKBP Sibolga Baru.

Kekompakan kumpulan “Ama” atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai “Bapak” ini tak hanya terlihat pada saat paduan suara saja, melainkan juga saat menyiapkan pesta perayaan HUT ke 12 nya, yang digelar di pelataran parkir Gereja HKBP Sibolga Baru, Jumat (22/3/2024).

Dengan suka cita mereka memasak semua hidangan pesta, dari mulai nasi, ikan hingga sayur-sayuran.

Hingga hidangan selesai dimasak, tak tampak raut lelah di wajah mereka. Hingga kue Tar bertuliskan Happy Birthday ke 12 pun dipotong bersama Pendeta Resort Sibolga Nauli Pdt. Amir Sitorus didampingi Inang Pendeta Lince Siringoringo, para Sintua serta jemaat Gereja.

Usai makan bersama, Pdt. Amir Sitorus mengungkapkan rasa bangganya terhadap kumpulan Ama Ezer yang hingga kini masih berdiri kokoh sebagai salah satu kumpulan koor di HKBP Sibolga Baru.

Harapannya, Ama Eben EZER kedepannya bisa lebih eksis dengan semakin bertambahnya jumlah anggota.

Dia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para anggota baru saja bergabung dalam kumpulan Ama Eben Ezer.

“Saya lihat, rata-rata anggota ini sudah pada Orangtua semua. Berarti, Tuhan sudah memberikan kehidupan kepada kita, kenapa gak kita berikan sebagian untuk Tuhan. Gak ada yang langsung pandai bernyanyi. Nanti belajar disitu nya itu. Selamat datang anggota baru, sampaikan salam kepada keluarga,” kata Pdt. Amir Sitorus.

Ditimpali oleh Ketua Punguan Ama Eben Ezer Sibolga Baru, St.Taruli A.P Sipahutar dalam menyambut kehadiran anggota baru menyampaikan harapannya, Ama Eben Ezer ini dapat dijadikan sebagai wadah dalam penyaluran kasih.

“Tepat saat perayaan 12 tahun pungutan ini, senang hati kami menerima kehadiran kalian anggota baru. Semoga ini menjadi jalan menjalin kasih didalam pungutan Ama Eben Ezer. Berilah hati kepada punguan ini,” kata Taruli.

Kepada anggota lama Taruli mengajak kedepannya untuk lebih solid lagi, terlebih dalam membesarkan kumpulan.

“Jadilah Ama yang dibanggakan dan membawa damai di keluarga, gereja dan sekitar,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, penerimaan anggota baru kumpulan ditandai dengan menyanyikan sebuah lagu pujian berjudul “O.. Sion Nauli”. (red)