Korban Kebakaran di Desa Sijago-jago Terima Bantuan Awal dari Pemkab Tapteng

Foto : Dinas Sosial Tapteng menyerahkan bantuan awal kepada korban kebakaran di desa Sijago-jago.

Kantong Berita, TAPTENG-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Sosial memberikan bantuan awal kepada korban kebakaran di Desa Sijago-jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Jumat (9/6/2023).

Bantuan diserahkan oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Tapteng, Dedek Saputra, mewakili Pj Bupati Tapteng.

Kepada para korban, Dedek mengucapkan turut berdukacita atas musibah yang terjadi. Harapannya, keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran.

“Titip salam kepada keluarga dari bapak Pj Bupati. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Dedek.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tapteng yakni berupa, matras tempat tidur, tikar gulung, peralatan food ware, family kid, kid ware, selimut, makanan anak-anak, makanan siap saji, dan kebutuhan sandang.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Dusun I Desa Sijago-jago, Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Kamis (8/6/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Dari data yang diperoleh, 2 rumah hangus terbakar. Pemilik rumah diketahui bernama Riswandi dan Madin Tanjung.

Kemudian, dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta rupiah.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB setelah masyarakat sekitar dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tapteng berjibaku memadamkan api.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui sumber api yang melalap 2 rumah tersebut. (red)