Lagi, Diduga Oknum Kepling di Sibolga Viral Bagi-Bagi Uang

Foto : Tangkapan layar video viral.

kantongberita.com, SIBOLGA | Lagi, sebuah video viral, diduga oknum Kepling I Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara membagi-bagikan uang kepada sejumlah masyarakat.

Tampak dalam video, oknum Kepling tersebut berkumpul dengan masyarakat sambil memegang selembar kerta yang diduga daftar penerima uang yang akan di bagikan nya.

Sementara itu, Sio Bangun Marganda Sinaga, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa BAWASLU Sibolga yang dimintai tanggapannya, mengaku belum mengetahui seputar video viral tersebut.

“Video viral yang mana lagi ini bang, soalnya video viral ini masih satu yang kita tangani terkait dengan kepling Simaremare, lagi ditangani. Nah terkait dengan masalah yang Kepling dari Kota Beringin, sama kami belum dapat informasi dan bagaimana pun bentuk videonya, isi materinya belum sampai sama kami, nah kalaupun nanti sampai kita pun akan tindak lanjuti,” kata Sion Bangun, Sabtu (10/2/2024).

Menurutnya, BAWASLU Kota Sibolga tidak akan melakukan pembiaran terkait pelanggaran-pelanggaran Pemilu yang terjadi di Kota Sibolga.

“Karena kita pun ngak mau melakukan pembiaran hal seperti ini terjadi, itu yang bisa saya sampaikan terkait dengan kepling,” ungkapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sibolga Rahmad Kurniawan, yang dimintai tanggapannya terkait video viral oknum yang diduga Kepling I Kota Beringin itu, mengaku bahwa permasalahan tersebut bukan ranah KPU Sibolga.

“Itu ranahnya bawaslu bang. Silahkan laporkan ke BAWASLU aja terkait itu, karena itu ranahnya mereka bang. Apalagi kalau ada buktinya baik itu foto maupun video. Kalaupun diduga oknum tersebut sebagai KPPS, nanti akan kami tindaklanjuti setelah ada laporan ke BAWASLU,” kata Rahmad Kurniawan. (red)