Longsor, Akses Jalan Sibolga-Barus Lumpuh Total

  • Bagikan
Foto : Kondisi jalan yang lumpuh akibat longsor.

Kantong Berita, SIBOLGA-Hujan deras yang melanda Kota Sibolga Sumatera Utara, mengakibatkan Longsor di jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (29/10/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Tak hanya tanah dan bebatuan, longsor juga menyebabkan sebuah pohon tumbang hingga menutup badan jalan. Akibatnya, akses jalan Sibolga-Barus lumpuh total.

“Saat hujan deras seorang warga bernama Rajoki Purba dan teman temannya sedang ngumpul di warung milik Hendra Simanjuntak. Pada saat itu Rajoki melihat ada satu batang pohon besar tumbang ke jalan. Setelah itu di susul oleh runtuhnya kaki bukit, tanah bergerak bercampur batu-batuan besar, dengan kapasitas yang agak besar,” terang Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangan persnya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Baca Juga :   Bingkisan HUT RI ke-76 Kapolres Sibolga Kepada Veteran dan Janda

Tak hanya itu, longsor juga menimpa beberapa rumah warga sekitar dan merusak sepeda motor dan merusak sebuah mobil, Sepeda Motor dan Becak Bermotor.

“Rumah milik marga Silaban pada bagian teras rumah mengalami kerusakan serta mengenai 1 unit sepeda motor Merk Honda Vario BB 3828 NP, mengalami rusak sedang. Satu unit betor merk Honda mega Pro dengan Nopol BB 2081 MU yang sedang parkir di depan Rumah mengalami rusak sedang. 1 unit rumah milik Taruli Purba mengalami kerusakan sedang dan satu unit sepeda motor Honda Revo dengan Nopol BB 2714 NJ juga mengalami Rusak sedang. Kemudian, satu Unit mobil Toyota Kijang Kapsul Warna Biru milik Johan Sitinjak BK 1566 LH yang tertimpa tiang telpon. Satu unit lagi sepeda motor merk Honda Beat milik Nikolson Sitorus BB 3188 NN yang di parkir di pinggir jalan Oswald Siahaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Karyawan Dirumahkan atau di PHK, Hermanto; Silahkan Datang Melapor!

Saat ini pihak BPBD dan Dinas PU dibantu oleh masyarakat sekitar masih melakukan pembersihan matrial longsor. (red)

  • Bagikan