MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Lurah Terkonfirmasi COVID-19, Kantor Lurah Kota Beringin Ditutup Sementara

Kantong Berita, SIBOLGA – Elprider Purba, Lurah Kota Beringin di Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani uji Swab PCR.

Menurut Sri Wahyuni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sibolga, Elprider memutuskan untuk melakukan uji Swab PCR setelah merasa kondisi kesehatannya menurun dan mengalami gejala yang mungkin terkait dengan Covid-19.

Salah satu gejala yang dirasakan Elprider adalah berkurangnya indra penciuman. Setelah mempertimbangkan kondisinya, ia meminta tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan.

“Saat ini, Elprider sedang menjalani isolasi di wisma atlet Gedung Olahraga di Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan,” kata Sri di kantornya, pada Senin (25/1).

Dinas Kesehatan Sibolga telah melakukan penelusuran dengan mengambil sampel swab dari seluruh staf Kantor Kelurahan Kota Beringin untuk memutus mata rantai penularan.

Tindakan pencegahan lainnya yang diambil adalah mengusulkan penutupan sementara kantor Lurah tempat Elprider bertugas, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami juga telah mengusulkan untuk menutup sementara pelayanan di Kantor Kelurahan, sambil menunggu hasil swab keluar,” ungkap Sri.

Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung, mengonfirmasi bahwa kegiatan dan layanan administrasi Kelurahan Kota Beringin akan dialihkan sementara ke Gedung Kantor Kecamatan.

“Saya telah melaporkan hal ini kepada Asisten I Pemerintahan Sibolga, bapak Josua. Asisten Pemerintahan menyetujui untuk sementara waktu merumahkan pegawai di Kantor Kelurahan,” jelasnya.