Lurah Terkonfirmasi COVID-19, Kantor Lurah Kota Beringin Ditutup Sementara

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Lurah Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Elprider Purba terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melakukan uji Swab PCR.

Menurut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sibolga, Sri Wahyuni, uji Swab PCR dilakukan setelah sebelumnya Elprider merasa kondisi kesehatannya kurang baik.

Tak hanya itu, Ciri-ciri terpapar COVID-19 pun mulai dirasakannya. Sehingga, diapun meminta tenaga medis untuk memeriksanya.

“Kemarin (Elprider) sempat bergejala, salah satu yang khas berkurangnya indra penciuman. Akhirnya, beliau memutuskan untuk mencurigai diri sendiri dan meminta tenaga kesehatan untuk melakukan pengambilan swab. Hari ini keluar (hasil swab), dan terkonfirmasi positif,” kata Sri di kantornya, Senin (25/1).

Baca Juga :   Dewan Pengupahan Daerah Tetapkan UMK Sibolga Tahun 2021

Saat ini Elprider tengah menjalani isolasi di wisma atlet Gedung Olahraga, yang terletak di Kelurahan Aek Parambunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Dinas Kesehatan Sibolga juga telah mengambil langkah penelusuran, dengan pengambilan swab terhadap seluruh staff Kantor Kelurahan Kota Beringin.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga telah mengusulkan agar kantor Lurah tempat Elprider bertugas ditutup sementara, guna menghindari kemungkinan penyebaran virus corona meluas.

Baca Juga :   Warga Dairi Ditangkap di Sibolga Saat Antar Pesanan Sabu

“Staff Kantor Kelurahan juga sudah kita ambil swabnya, untuk memutus mata rantai penularan. Sambil menunggu hasil swab keluar, makanya tadi kita mengusulkan menutup sementara pelayanan di Kantor Kelurahan,” ungkap Sri.

Terkait hal tersebut, Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung mengatakan, kegiatan dan pelayanan administrasi Kelurahan Kota Beringin untuk sementara dilaksanakan di Gedung Kantor Kecamatan.

“Saya telah melapor kepada Asisten I (satu) Pemerintahan Sibolga, bapak Josua. Asisten Pemerintahan menyatakan, bahwasanya untuk sementara pegawai di Kantor Kelurahan dirumahkan dulu,” jelasnya. (ril/kb)

  • Bagikan