Melalui Sinerginitas Dengan Ombudsman RI, Bupati Tapteng Harapkan Pelayanan Publik Semakin Baik

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berbincang dengan Kepala Asisten Bidang Penyelesaian Laporan Ombudsman RI Perwakilan Sumut, James Marihot Panggabean, SH, MH diruang kerjanya.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap pelayanan publik di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) semakin baik.

Harapan tersebut dilihat berdasarkan sinergitas dan koordinasi Pemkab Tapteng dengan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga baik.

Hal tersebut disampaikan Bakhtiar saat menyambut Kepala Asisten Bidang Penyelesaian Laporan Ombudsman RI Perwakilan Sumut, James Marihot Panggabean, SH, MH dan rombongan di ruang kerjanya, Senin (11/10).

“Sebagaimana yang disampaikan, sinergitas dan koordinasi yang terbangun menjadikan pelayanan publik di Tapteng semakin baik. Sebagaimana disampaikan oleh pihak Ombudsman RI, yang juga mendukung visi dan misi Pemkab Tapteng,” kata Bakhtiar.

Sebelumnya, James Marihot Panggabean menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya ke Tapteng untuk membangun sosialisasi kelembagaan Ombudsman kepada Bupati Tapteng dan jajarannya.

Baca Juga :   Jurtul Togel Sitonong di Tangkap dari Rumahnya; Barang Bukti Disita dari Kamar

“Melalui kesempatan ini kami sampaikan, Ombudsman hadir sebagai lembaga yang mampu untuk bersinergi dan berkoordinasi dengan Bapak Bupati dan jajaran Pemkab Tapanuli Tengah dalam hal penataan pelayanan publik yang lebih baik di Pemerintahan,” kata James.

Hal tersebut mendorong Pemkab Tapteng untuk terus meningkatkan pemenuhan standar-standar pelayanan publik yang ada di setiap satuan kerja di lingkungan Pemkab Tapteng.

James berharap, setiap satuan kerja juga didorong untuk semakin terbuka dan transparan.

“Ombudsman juga melakukan sosialisasi, khususnya di RSUD Pandan dan Dinas Dukcapil Kabupaten Tapanuli Tengah, terkait Papan Informasi Pengaduan. Harapannya adalah, agar ada masyarakat yang dapat melapor kepada kami. Laporan itu juga bukan memberikan sanksi kepada Pemkab Tapteng, bukan disitu letaknya. Artinya, ketika adanya pengaduan itu, maka ada suatu masukan perbaikan pada kebijakan-kebijakan di setiap Pemerintah yang kita nilai. Sehingga ada hal-hal yang perlu diperbaiki dengan memperhatikan regulasi dan sistemnya,” terang James.

Baca Juga :   Jalan Menuju Objek Wisata Aek Harse Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemkab Tapteng

Hadir pada pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, Kepala Badan BPKPAD Tapteng Basyri Nasution, SP, Kepala Dinas Dukcapil Tapteng Sofia Juliasty Hutagalung, SE dan Direktur RSUD Pandan dr Masdiana Doloksaribu, MARS. (red)

  • Bagikan