NasDem Berikan Rekomendasi Kepada Penarik-Pantas untuk Maju di Pilkada Sibolga

Foto : Pasangan PENTAS menerima surat rekomendasi dari DPP NasDem untuk maju di Pilkada Sibolga.

kantongberita.com, JAKARTA | Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk mengusung Pasangan Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing maju pada Pilkada Sibolga November 2024 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem yang diserahkan oleh Ketua DPP NasDem Willy Aditya, didampingi Ketua DPP NasDem Teritorial I Sumut-Aceh Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar, dan Ketua Bappilu NasDem Sumut kepada Syukri dan Pantas hari ini, Jumat (31/5/2024) di Jakarta.

Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada wartawan membenarkan, surat rekomendasi dari DPP NasDem yang diterima oleh pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Penarik-Pantas (PENTAS).

Selanjutnya kata mantan Bupati Tapteng ini menjelaskan, NasDem akan menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya yang memiliki kursi di DPRD Sibolga.

Meski pada kenyataannya, NasDem yang berhasil meraih 8 kursi dari 20 kursi di DPRD Sibolga punya tiket untuk mengusung sendiri pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada nanti.

“Kita akan terus berkomunikasi dengan semua pihak untuk bersama-sama membangun Kota Sibolga ini,” kata Bakhtiar.

Diketahui, selain surat rekomendasi dari NasDem, pasangan PENTAS ini sebelumnya telah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat.

Kemudian, 2 partai lainnya yakni PKS dan PBB juga telah memberikan sinyal dukungan kepada kedua kader NasDem ini untuk bertarung di Pilkada Sibolga mendatang. (red)