banner 728x250

Panitia Pembantu Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022 Polres Tapanuli Tengah Tandatangani Pakta Integritas, Mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis

Foto : Penandatanganan fakta integritas.

Kantong Berita, TAPTENG-Panitia Pembantu Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022 Polres Tapanuli Tengah menandatangani Pakta Integritas pada upacara yang digelar secara Virtual oleh Polda Sumut, Senin (11/4/2022).

Dikutip dari keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning, upacara digelar serentak di seluruh jajaran Polda Sumut, dipimpin oleh Irwasda Polda Sumut mewakili Kapolda Sumut dari Aula Tribrata Mako Polda Sumut.

Sedangkan untuk Polres Tapteng dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapteng dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK.

Rangkaian kegiatan pembacaan ikrar oleh masing-masing perwakilan panitia seleksi, Calon Anggota Polri serta Orangtua.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan penandatanganan Pakta integritas oleh panitia seleksi, calon Anggota Polri dan Orangtua.

Kapolda Sumut dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sumut menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2022 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Isi dari Pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Selama proses seleksi berlangsung serta memberikan motivasi kepada Pendaftar calon anggota Polri untuk percaya diri atas potensi diri untuk menghindari Calo,” kata Irwasda.

Sementara, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK menyampaikan, bahwa semua pihak yang terkait dalam penerimaan calon anggota Polri ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

“Penandatanganan Pakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon Anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” kata Kapolres Tapteng.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan semangat dan motivasi kepada calon anggota Polri untuk percaya diri dan mempersiapkan secara matang potensi diri dalam setiap seleksi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Tapteng, Personil Panbanrim Polres Tapteng dan Pengawas Eksternal. (ril)