Pasangan PENTAS Berbagi Perlengkapan Sekolah kepada 500 Pelajar

Foto : Pasangan PENTAS menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 500 pelajar.

kantongberita.com, SIBOLGA | Menjelang tahun ajaran baru, pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik – Pantas Maruba Lumban Tobing berbagi perlengkapan sekolah kepada 500 pelajar SD.

Menurut Pantas yang hadir menyerahkan secara simbolis tas, buku, alat tulis dan kaos kaki tersebut di center pemenangan pasangan PENTAS (Penarik-Pantas), Senin (8/7/2024), pembagian bantuan dilatarbelakangi kondisi ekonomi Sibolga-Tapteng yang merosot belakangan ini, khususnya bagi para Nelayan.

Belakangan banyak kapal yang tidak melaut, lantaran harga ikan yang sangat murah, membuat para pengusaha kapal lebih memilih menambat kapalnya daripada memberangkatkan melaut.

“Kami sudah bicarakan itu Minggu kemarin dengan calon Wali Kota kita, pak Syukri untuk perlengkapan anak sekolah. Mengingat banyaknya masyarakat yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan alat alat sekolah. Kami melihat situasi saat ini di kota Sibolga, banyak kapal-kapal nelayan yang tidak melaut akibat harga ikan yang tidak baik,” kata Pantas.

Dengan bantuan yang diberikan kata pria yang masih aktif menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sibolga tersebut, dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat, terlebih yang terdampak dari murahnya harga ikan.

“Bantuan kami ini tidak seberapa. Namun, harapan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang anak-anaknya masuk Sekolah Dasar (SD),” ungkapnya.

Sebagai Balon Wakil Wali Kota Sibolga 2 periode, Politisi Partai NasDem ini berencana menjadikan pembagian bantuan bagi anak sekolah sebagai salah satu program kerja pasangan PENTAS dalam memimpin Sibolga 5 tahun kedepan.

“Dulunya juga kita punya Visi dan Misi seperti itu, akan tetapi itu hanya sampai 2 tahun, diakibatkan APBD kita makin sempit, karena banyaknya perbelanjaan saat itu. Walaupun tidak memadai sebetulnya, paling tidak ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Paling tidak, nanti kita buat simulasinya, bantuan-bantuan seperti ini bisa merata ke segala lingkungan bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Diketahui, pembagian bantuan ini merata dilakukan di setiap lingkungan di 17 Kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

Hadir pada pembagian bantuan tersebut, Sekretaris DPD NasDem Sibolga Ansyar Afandy Paranginangin bersama sejumlah anggota DPRD Sibolga, baik yang masih aktif maupun yang baru terpilih pada Pileg 14 Februari 2024 kemarin, serta para pengurus DPD NasDem Sibolga. (red)