Pasangan PENTAS Deklarasi Siap Maju di Pilkada Sibolga

Foto : Deklarasi pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga PENTAS (Penarik-Syukri) di Dapil 1.

kantongberita.com, SIBOLGA | Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing akhirnya mendeklarasikan diri siap maju sebagai Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029.

Dengan jargon PENTAS (Penarik-Pantas) Super Pasti, pasangan ini siap bertarung untuk Sibolga lebih baik 5 tahun kedepan.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut digelar di jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Hadir pada deklarasi tersebut Ketua DPP NasDem bidang Pemenangan Pemilu Sumatera I (Aceh-Sumatera Utara) Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kemudian, Ketua DPD NasDem Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi sejumlah kader dan Anggota DPRD Tapteng dan Sibolga, baik yang masih menjabat maupun yang baru terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

Deklarasi ditandai dengan pemakaian baju bercorak Biru-Putih bertuliskan PENTAS kepada Bakhtiar dan kedua Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta kepada sejumlah perwakilan marga yang hadir pada kesempatan tersebut.

Tercatat, ada sekitar 50 perwakilan marga-marga yang ada di Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Kota (Dapil 1) yang hadir dan mendeklarasikan diri mendukung pasangan PENTAS menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga berikutnya.

Usai deklarasi, sebanyak 500 kaum dhuafa menerima santunan berupa uang dan beras yang diberikan secara simbolis oleh Syukri dan Pantas.

Setelah deklarasi yang digelar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Kota hari ini, selanjutnya akan digelar kembali deklarasi di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas, besok Rabu (15/5/2024).

Diketahui, untuk saat ini masih pasangan PENTAS yang berani mendeklarasikan diri siap maju di Pilkada 2024 nanti.

Sementara, beberapa Balon lainnya, yang sudah mendaftarkan diri ke beberapa Partai Politik masih ada yang belum memiliki pasangan seperti Muhammad Fadhil Hutagalung, Sulhan Sitompul dan Robinsar Sinaga.

Kemudian diketahui juga, bahwa pasangan PENTAS ini merupakan kader NasDem. Dimana Akhmad Syukri Nazry Penarik yang masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga diketahui menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Sibolga. Sementara pasangannya Pantas Tobing, Wakil Wali Kota Sibolga aktif merupakan Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Sibolga.

NasDem sendiri merupakan partai pemenang pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu, dengan perolehan 8 dari 20 kursi di DPRD Sibolga.

Dengan demikian, secara otomatis, Partai besutan Surya Paloh ini menjadi salah satu partai selain Golkar yang memiliki tiket untuk mengusung sendiri Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kotanya di Sibolga. (red)