MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Paskah Nasional Sinode GPT 2023, Pj Bupati Tapteng: “Jika kita masih sulit untuk memaafkan, maka ingatlah bahasa Kasih”

Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas saat menyampaikan sambutan pada acara Paskah Nasional Sinode Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) dan Badan Pengurus Wilayah I GPT Tahun 2023 di Ballroom PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (11/4/2023).

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas membuka acara Paskah Nasional Sinode Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) dan Badan Pengurus Wilayah I GPT Tahun 2023 di Ballroom PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (11/4/2023).

Elfin pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Sinode GPT yang telah memilih Kabupaten Tapanuli Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional tahun 2023.

“Kami menyambut dengan sukacita kedatangan Ketua Umum GPT Bapak Pendeta Otniel Firmanyo Osio, M.Th dan Pendeta Timbul Silalahi, M.Th selaku Sekretaris Umum, beserta dengan para Hamba Tuhan dan juga jemaat GPT dan Badan Pengurus Wilayah I GPT di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kiranya Paskah Nasional ini menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan dan membawa berkat dan sukacita untuk kita semua,” kata Elfin yang mengaku sangat senang dengan Tema Paskah Nasional GPT, yaitu, “The Year Of Restoration”.

Menurutnya, Restorasi atau perubahan belum bisa terjadi jika masih ada luka di dalam hati. Agar dapat menghilangkan luka itu, harus ada kasih.

“Saya sangat tersentuh dengan lagu persembahan dari anak-anak kita dari Panti Asuhan Sion yang membawakan lagu Bahasa Kasih. Jadi, jika kita masih sulit untuk memaafkan atau mengampuni orang lain, maka ingatlah Bahasa Kasih sebagaimana tertulis dalam Kitab 1 Korintus 13:1-13,” tukasnya.

Kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah sangat terjalin dengan baik kata Elfin lanjut menyampaikan sambutannya. Itu dapat dilihat dari berbagai kegiatan keagamaan di Tapanuli Tengah yang saling mendukung dan saling terlibat.

Dan itu kata Elfin juga terlihat pada acara tersebut, dimana panitia turut mengundang tokoh dari lintas agama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kalau kita sudah bisa sama-sama duduk, berarti kita sudah satu tujuan dan sama-sama sepakat untuk membangun harmoni. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tokoh lintas agama di acara pembukaan ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati meminta agar dibawa dalam doa pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah, baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sektor lainnya.

“Mohon doanya agar kami selalu diberikan Hikmat oleh Tuhan dalam membangun dan melayani masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja, Paskah Nasional GPT 2023 ini resmi kami buka, Tuhan Memberkati,” seru Elfin.

Sebelumnya Ketua Badan Pengurus Wilayah I GPT Pdt. Marupa Silalahi, S.Th dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tapteng atas kehadiran dan perhatiannya dalam acara Paskah Nasional GPT tahun 2023 yang dipusatkan di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurutnya, ada tiga kegiatan besar yang dilaksanakan dalam Paskah kali ini, yaitu Ibadah Pembukaan di hari pertama. Pertemuan AMG GPT BPW I GPT di Pantai Indah Kalangan dan Ibadah Kaum Wanita BPW I GPT, serta Ibadah Penutup di PIA Hotel Pandan pada hari kedua, Rabu (12/4/2023).

Hadir pada acara keagamaan tersebut, Ketua BKAG Kota Sibolga yang juga Praeses Distik IX HKBP, Pdt Donda Simanjuntak, Dandim 0211/TT yang diwakili Danramil Pinangsori, yang mewakili agama Islam Ustaz M Shandi Irawan, dan juga Pimpinan OPD Tapanuli Tengah. (red)